Ini Identitas Pemerkosa Penumpang Bus Perempuan di Semak-semak Jalan Tol Jakarta-Merak

Date:

Ilustrasi Ditangkap
Pria pemerkosa penumpang bus perempuan di semak-semak Jalan Tol Jakarta-Merak, KM 25, ditangkap Resmob Polda Metro Jaya. Foto Ilustrasi/waspada.co.id

Berita Jakarta – Kasus pemerkosaan yang menimpa seorang perempuan penumpang bus di KM 25, Jalan Tol Jakarta-Tangerang atau di sekitar Bitung, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, berhasil diungkap Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang perempuan korban pemerkosaan ditemukan Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jakarta-Tangerang di semak-semak pinggir Jalan Tol Jakarta-Merak, Kamis, 9 Februari 2023.

Kepada petugas, perempuan itu mengaku diperkosa seorang pria yang baru dikenalnya. Awalnya dia sedang menaiki bus, kemudian diturunkan di sekitar lokasi.

Pria pemerkosa itu diketahui berinisial RB (26). Dia ditangkap Subdit Resmob Polda Metro Jaya sehari setelah aksi pemerkdosaan terjadi atau Jumat, 10 Februari 2023.

“Pelaku atau tersangka sudah ditangkap oleh tim dari Resmob Polda Metro Jaya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Jakarta Utara, Sabtu, 11 Februari 2023 seperti dilansir RCTI+, jaringan BantenHits.com.

“Pelaku ditangkap pada Jumat, 10 Februari 2023 pagi sekitar pukul 08.30 WIB. Setelah ditangkap, pelaku langsung dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Guna proses pemeriksaan,” beber Truno.

Sebelumnya, Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jakarta-Tangerang, Kompol Suwito mengatakan, perempuan ini ditemukan petugas PJR yang tengah berpatroli. Saat ditemukan, korban sedang duduk lemas di area semak-semak. Petugas patroli langsung menghampiri perempuan tersebut.

“Saat kami coba bertanya, wanita tersebut masih belum jawab dan terlihat syok, akhirnya kita tenangkan dan membawanya ke tempat aman,” kata Suwito, Jumat, 10 Februari 2023.

Setelah sedikit tenang, lanjuta Suwito, perempuan tersebut pun menceritakan ia telah diperkosa oleh teman prianya. Tadinya mereka sedang menaiki bus.

“Kita tidak tahu bus jurusan ke mana, namun saat ditanya, yang bersangkutan turun dari bus bersama teman prianya, lalu ditarik ke semak-semak dan mendapatkan tindak pemerkosaan,” ujar Suwito.

Petugas pun menyerahkan perempuan tersebut ke Polres Tangerang Selatan.

Sumber: RCTI+

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Pesan dari Dua Prajurit Bhayangkara di Timnas U-23 untuk Kawula Muda! 

Berita Sepak Bola - Keberhasilan Timnas U-23 menembus semi...