Kota Tangerang Punya Wisma Atlet! 488 Bibit Pesepatu Roda dari Enam Provinsi Dibikin Enjoy Beraksi

Date:

488 bibit atlet sepatu roda dari enam provinsi beraksi di K
kejuaraan sepatu roda Piala Wali Kota Tangerang 2023. Event itu digelar di Wisma Atlet Modernland, Kota Tangerang, Jumat, 24 Februari 2023. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Kota Tangerang – Kota Tangerang telah sukses memmbuat sejumlah venue olahraga. Salah satunya venue sepatu roda yang berada di Wisma Atlet Moderland, Kota Tangerang.

Jumat, 24 Februari 2024, Wisma Atlet Modernland, Kota Tangerang menjadi tempat dihelatnya Kejuaraan Piala Wali Kota Tangerang 2023.

Sebanyak 488 bibit atlet sepatu roda yang berasal dari 29 club yang tersebar di enam provinsi mengikuti kejuaraan melombakan 25 nomor perlombaan dengan kategori senior junior ini.

Ketua Umum Persatuan Olahraga Seluruh Indonesia atau Porserosi Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan mengatakan, bagi Porserosi Kota Tangerang perlombaan ini sekaligus ajang untuk menjaring bibit atlet cabang olahraga sepatu roda.

“488 bibit atlet sepatu roda berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Mereka berasal dari 29 club dari 6 provinsi seperti Jawa Barat, Banten, dan Yogyakarta,” ujarnya.

Menurut Ujang, 25 nomor lomba yang digelar di antaranya lomba marathon dan kecepatan, kemudian ketegori senior junior serta kelompok umur, dengan peserta mulai dari usia enam hingga 13 tahun.

“Perlombaan sepatu roda ini untuk memperebutkan piala Wali Kota Tangerang sekaligus rangkaian kejuaraan Nasional,” ujarnya.

Salah satu atlet asal Jawa Barat, Haikal, berhasil merebut medali emas dengan nomor lomba 300 meter. Dia mengaku sudah mempersiapkan kemampuan sejak tiga tahun lalu.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, kejuaraan ini akan menjadi agenda rutin dan meminta penambahan jumlah peserta setiap tahunnya sehingga dapat menjadi wisata olahraga bagi Kota Tangerang.

“Perkembangan cabang sepatu roda di kota Tangerang terus berkembang. Jadi sudah ada 4 club’ yang berminat menjadikan venue Wisma Atlet Moderland sebagai tempat latihan pengembangan bibit atlet,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...