Polsek Ciruas Getol Razia untuk Mempersempit Peredaran Miras, Balap Liar dan Tawuran

Date:

Polsek Ciruas berhasil menemukan pengedar minuman keras saat razia rutin Sabtu malam, 4 Maret 2023. (Istimewa/Dok. Polsek Ciruas/ Bidhumas Polda Banten)

Berita Kabupaten Serang – Miras, balap liar, dan tawuran mendapat perhatian khusus jajaran Polsek Ciruas. Karenanya, mereka getol melakukan razia, seperti razia rutin saban Sabtu malam untuk mempersempit terjadinya peredaran miras, balap liar dan taruwan.

Pada Sabtu malam, 4 Maret 2023 razia rutin dipimpin Aipda Hendra Marjuki. Anggota Polsek Ciruas melakukan penyisiran terhadap beberapa tempat yang rawan di wilayah Kecamatan Ciruas. Razia untuk mengantisipasi balapan liar, tawuran, minuman keras, dan C3 (curas, curat dan curanmor).

Menurut Kapolsek Ciruas, Kompol Hasan Khan, pihaknya melakukan patroli dengan cara dialogis dan humanis.

“Hari ini personel Polsek Ciruas melaksanakan patroli guna mengantisipasi kejahatan,” ucap Hasan dalam keterangannya.

Dalam patroli tersebut, lanjut Hasan, pihaknya masih menemukan penjual miras. Sejumlah barang bukti berbagai jenis minuman keras dari berbagai merk langsung disita.

“Dari hasil patroli ini kami masih menemukan penjual miras dan mengamankan berbagai jenis minuman keras,” kata Hasan.

“Minuman keras itu didapatkan dari dua toko/warung yang masih beroperasi di wilayah Ciruas secara diam-diam,” tambah Hasan.

Hasan menegaskan, pihaknya akan terus melakukan razia terhadap penjual minuman keras yang ada di wilayah hukum Polsek Ciruas.

“Kami akan terus melakukan razia terhadap warung/toko yang masih menjual minuman keras dan nantinya, kesemuanya itu hasil dari razia, akan kami serahkan ke Polres Serang,” lanjutnya.

Selain menyita minuman keras, Polsek Ciruas juga berhasil membubarkan sekumpulan anak muda yang sedang nongkrong di beberapa tempat.

“Iya sengaja kami bubarkan, karena hal itu untuk mengantisipasi terjadinya tawuran, mabuk-mabukan, balapan liar, dengan adanya patroli ini, kami berharap dapat meminimalisir tindak kriminal dalam berbagai macam bentuknya,” kata Hasan.

Warga mengapresiasi Polsek Ciruas yang tidak pernah berhenti melakukan razia. Mereka mengaku senang karena laporan mereka cepat ditindak lanjuti.

“Kami sangat senang, karena laporan kami masyarakat selalu ditindaklanjuti dengan cepat oleh Polsek Ciruas,” ujar warga.

Hasan Khan mengimbau, masyarakat agar selalu mengawasi putra putrinya terutama bila keluar di malam hari.

“Jangan pernah takut dan jangan ragu, untuk selalu bekerjasama dan memberikan informasi kepada polisi dalam memberantas miras, tawuran, dan balapan liar,” pungkas Hasan.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...