Terpikat Kecantikan Bonsai, Sachrudin Ajak PPBI Berkolaborasi

Date:

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat menghadiri acara Pameran Bonsai dan Adenium yang diselenggarakan oleh  Perkumpulan Pecinta Bonsai Indonesia (PPBI) di Mall Metropolis Town Square, Modernland, Sabtu, 4 Maret 2023.(FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Kota Tangerang – Kecantikan tanaman bonsai bisa menjadi ajang rekreasi sekaligus edukasi bagi masyarakat. Hal ini bisa menjadi magnet masyarakat luar untuk berkunjung ke Tangerang.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat membuka acara Pameran Bonsai dan Adenium yang diselenggarakan oleh  Perkumpulan Pecinta Bonsai Indonesia (PPBI) di Mall Metropolis Town Square, Modernland, Sabtu, 4 Maret 2023.

Sachrudin berharap, digelarnya pameran bonsai di Kota Tangerang dapat menjadi sarana dalam berbagi ilmu dan juga pengalaman dalam hal penataan tanaman yang penuh dengan nilai seni dalam perawatannya.

“Ini juga jadi ajang rekreasi sekaligus edukasi bagi penggemar bonsai dan  masyarakat umum yang dari luar kota juga bisa dateng ke Kota Tangerang,” ungkapnya.

Sachrudin mengajak pecinta bonsai di Kota Tangerang untuk dapat berkolaborasi dengan Pemkot Tangerang dalam menghadirkan pameran bonsai yang merupakan seni merawat pohon atau tanaman yang dikerdilkan ke dalam pot.

“Mungkin bisa berkolaborasi dengan Pemkot Tangerang supaya menjadi agenda tahunan sebagai bagian dari peringatan HUT mendatang,” terang pria yang juga penghobi bonsai ini.

Dalam acara tersebut, Sachrudin juga mendapat piala kehormatan dari pengurus PPBI atas keikutsertaan dalam pemeran dan kontes yang diikuti tak kurang dari 449 peserta dari dalam dan luar Kota Tangerang.

“Terima kasih, padahal cuma ikut buat ngeramein aja, ternyata malah dapet kehormatan,” tutup Sachrudin.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...

Jika Anda Melihat Gangster dan Sejenisnya di Kota Tangerang, Lapor ke Jalur Khusus Ini!

Berita Tangerang - Jika Anda melihat gangster atau kelompok...