Wali Kota Cilegon Siap Kolaborasi dengan Kabupaten Kota se-Indonesia untuk Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

Date:

Sekretaris Umum Aliansi Kabupaten-Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI), Helldy Agustian saat pelantikan pengurus AKKOPSI 2022-2026 di ICE BSD, Jumat, 3 Maret 2023.(FOTO: cilegon.iNews.id)

Berita Cilegon – Wali Kota Cilegon yang juga Sekretaris Umum Aliansi Kabupaten-Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI), Helldy Agustian siap berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten/kota se-Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Helldy mengatakan, salah satu program yang akan dijalankan kepengurusan baru AKKOPSI adalah Gerakan 100-0-100, yakni memberikan kemudahan masyarakat mengakses air minum layak, meminimalisasi kawasan padat kumuh miskin, serta kemudahan akses sanitasi layak.

“Kami siap berkolaborasi yang berkesinambungan dengan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), serta pemerintah kabupaten kota se-Indonesia guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” jelas Helldy dilansir cilegon.iNews.id.

Helldy menilai, kolaborasi dan kerja sama semua pihak harus dijalankan agar tujuan bersama menciptakan sanitasi yang baik dapat terwujud.

“Kami siap berbagi pengalaman. Kebetulan beberapa waktu lalu Pemkot Cilegon mendapatkan empat penghargaan dari Kementerian Kesehatan, yakni (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) Award Kabupaten/Kota, kemudian penghargaan sanitarian terbaik, lalu ada juga penghargaan untuk lurah terbaik, serta natural leader terbaik,” ucap Helldy.

Seperti diketahui, pengurus AKKOPSI 2022-2026 resmi dilantik di ICE Bumi Serpong Damai (BSD), Kabupaten Tangerang, Jumat, 3 Maret 2023.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar didapuk sebagai Ketua Umum AKKOPSI periode 2022-2026.

“Selamat bergabung kepada seluruh bupati dan wali kota, meskipun kepengurusan ini dalam waktu singkat, mudah-mudahan kita bisa bergerak untuk terus memotivasi dan berkolaborasi dengan kepala daerah meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” kata Zaki dalam kesempatan itu.

Ia pun meyakini AKKOPSI akan menjadi lokomotif serta wadah untuk bekerja sama dan berbagi pengalaman kepada daerah lain. Dengan begitu setiap pemerintah daerah bisa terus bekerja membangun masyarakat yang beradab di masa mendatang.

“Kita punya PR (pekerjaan rumah) bagaimana membangun generasi penerus yang paham pada sanitasi lingkungan dan kesejahteraan masyarakat. Selamat bekerja bagi para pengurus baru,” ujar Zaki.

Sumber: cilegon.iNews.id

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....

Langkah Sungguh-sungguh Para Pemangku Kepentingan Mewujudkan Banten yang Lebih Baik

Berita Banten - Langkah-langkah menuju Banten yang lebih baik...