Sukses ‘Hijaukan’ Kantor KPU Cilegon saat Mendaftar, 70 persen Bacaleg PPP Ternyata Kaum Millenials

Date:

Ketua DPC PPP Kota Cilegon, Sahruji saat memberikan keterangan pers kepada awak media seusai mendaftarkan Bacaleg PPP ke KPU Kota Cilegon, Minggu, 14 Mei 2023. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Berita Cilegon – Massa PPP Kota Cilegon sukses ‘menghijaukan’ Kantor KPU Kota Cilegon. Mereka mengiringi pengurus DPC PPP Kota Cilegon saat mendaftarkan 40 bakal calon anggota legislatif atau Bacaleg PPP untuk Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPC PPP Kota Cilegon Sahruji mengungkapkan, dari 40 bacaleg yang diusung partai berlogo Kakbah tersebut, 70 persennya diisi oleh kader-kader muda atau millenial.

“70 persen calon kami ini wajah-wajah muda yang memang jumlah pemilih millenial ini sangat berpengaruh pada partai dan sangat signifikan,” ungkapnya usai pendaftaran Bacaleg PPL di Kantor KPU Kota Cilegon, Minggu, 14 Mei 2023.

Sementara 30 petsrn lainnya, kata Sahruji, diisi oleh kader-kader senior, pengusaha, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang dipercaya oleh masyarakat untuk maju dalam kontestasi Pemilu 2024.

Sahruji membeberkan alasannya mengapa PPP Kota Cilegon mengkombinasikan Bacaleg dari kader muda dan kader senior serta unsur masyarakat lainnya dalam Pemilu 2024. Menurutnya, hal itu penting dilakukan guna menarik minat masyarakat pemilih.

“Jadi masyarakat punya pilihan untuk memilih Bacaleg dari PPP karena kami menyajikan dari berbagai elemen. Ini bukan adu strategi, tapi ini bentuk kepercayaan masyarakat kepada PPP hari ini sangat tinggi,” bebernya.

Sahruji menegaskan bahwa apabila Bacaleg usungan dari PPP Kota Cilegon berhasil menduduki kursi DPRD Kota Cilegon diharuskan benar-benar menjadi pelayan dan wakil masyarakat.

“Kami hadir di Kota Cilegon untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga aspirasi masyarakat bisa terakomodir dan berdampak pada pembangunan Kota Cilegon,” tegasnya.

Mengenai target kursi yang akan diperoleh di parlemen, Sahruji tidak menyebutkan jumlah pasti. Namun ia menyebut bahwa pihaknya akan berusaha untuk menjadikan setiap daerah pilihan di Kota Cilegon memiliki keterwakilan dari PPP Kota Cilegon.

“Targetnya sederhana, sekarang kan dua kursi PPP, tapi PPP ini sekarang punya semangat dan Bacaleg ini sudah percaya diri bahwa PPP ini akan dipilih masyarakat Kota Cilegon sehingga setiap zona akan mengisi,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....