Saya Bertekad Angkatan Udara, Angkatan Laut dan Angkatan Darat Kita Akan Kuat!

Date:

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto saat memberikan ceramah pembekalan kepada Komandan Satuan (Dansat) TNI AD TA. 2023, di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Kamis, 9 Maret 2023.(FOTO: kemhan.go.id)

Berita Jakarta – Menteri Pertahan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto menegaskan dirinya akan terus berjuang membangun kekuatan TNI. Dia juga memberikan pesan khusus kepada setiap mkomnadan satuan (Dansat) agar pertahankan tradisi dan kehormatan Prajurit TNI Angkatan Darat.

Hal tersebut disampaikan saat Prabowo memberikan ceramah pembekalan kepada Komandan Satuan (Dansat) TNI AD TA. 2023, di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Kamis, 9 Maret 2023.

“Angkatan Darat adalah benteng terakhir republik kita,” tegas Prabowo dikutip BantenHits.com dari laman resmi Kementerian Pertahanan, Jumat, 10 Maret 2023.

“Saya bertekad Angkatan Udara, Angkatan Laut dan Angkatan Darat kita akan kuat”, sambungnya.

Prabowo juga mengingatkan, bahwa Prajurit TNI telah bersumpah untuk membela negara bangsa dan rakyat. Profesi Prajurit TNI yang dipilih artinya siap untuk memberi jiwa dan raga kita untuk bangsa dan negara.

“Semua lambang yang ada di dada baju kalian adalah kehormatan. Seluruh rakyat mengerti bahwa TNI siap mati untuk negara. Untuk itu para komandan pasukan, panglima, jangan ada pemikiran tidak ada ancaman. Tugas prajurit adalah siap hadapi segala kemungkinan ancaman, invasi, gangguan, dan perang,” ungkapnya.

Saat tiba di Akmil, Prabowo disambut Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Danpussenif Letjen TNI Anton Nugroho dan Gubernur Akmil Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...