Pemuda Muhammadiyah Harus Terus Memberi Maslahat untuk Masyarakat dan Berjiwa Negarawan

Date:


Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat menghadiri kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang Periode 2023-2027, di Gedung Kesenian Kota Tangerang, Ahad, 9 April 2023. Arief berharap pemuda terus memberi maslahat untuk masyarakat dan berjiwa negarawan. (Foto: tangerangkota.go.id)

Berita Kota Tangerang – Para pemuda harus dapat terus bermaslahat bagi masyarakat dan berjiwa negarawan. Melalui organisasi, pemuda juga bisa turut menjaga harmonisasi dan kolaborasi dalam memajukan kota dan bangsa.

Harapan tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat menghadiri kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang Periode 2023-2027, di Gedung Kesenian Kota Tangerang, Ahad, 9 April 2023.

Dalam acara yang mengusung tema ‘Pemuda Negarawan, Harmoni, Memajukan Kota Tangerang’, wali kota, menyampaikan pentingnya berorganisasi, yang dapat turut mengasah dan menumbuhkan sikap negarawan bagi para pemuda.

“Tentunya kita semua berharap, para pemuda  khususnya pemuda muhammadiyah dapat terus bermaslahat bagi masyarakat melalui organisasinya dan berjiwa negarawan, sehingga dapat turut menjaga harmonisasi dan kolaborasi dalam memajukan kota dan bangsa,” tutur Arief.

Terlebih, lanjut Arief, di era disruption di mana segala sesuatunya berjalan dan berubah dengan sangat cepat, pemuda sebagai masa depan bangsa dituntut untuk lebih adaptif dan responsif dalam menghadapi segala tantangan dan perubahan zaman.

“Itulah kenapa pemuda di era disruption ini perlu untuk belajar beroganisasi. Karena dengan berorganisasi kita belajar untuk berinteraksi,  bersilaturahmi dan bagaimana mencapai tujuan dan cita-cita bersama yang ujungnya adalah untuk kemajuan bersama,” sambungnya.

Diakhir sambutannya, Arief, berharap, kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah yang baru dilantik tersebut, dapat melahirkan berbagai program serta inovasi baru yang berdampak pada kemaslahatan umat.

“Semoga semakin sukses dan dapat terus berkiprah, tidak hanya memajukan organisasi tetapi juga memajukan Kota Tangerang,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...