Santri dan Sederhana Sekali, Menteri Jokowi yang Paling Tajir Ini Sukses Bikin Kagum Kiai

Date:

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno berfoto dengan sejumlah santri dan pengurus Pondok Pesantren di Kembangan, Jakarta Barat, Ahad, 9 April 2023. Sejumlah kiai dalam acara itu menilai Menteri Jokowi ini seorang santri dan memiliki sifat yang sederhana sekali meski merupakan menteri yang paling tajir. (FOTO: RCTI+)

Berita Jakarta – Dua tokoh Partai Persatuan Pembangunan yakni Ketua Majelis Pertimbangan DPW PPP Aceh, Amri M Ali dan Ketua PCNU Jakarta Barat KH Agus Salim, kompak melontarkan sanjungan untuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.

Sanjungan keduanya disampaikan di Ponpes Al-Washilah, Kembangan, Jakarta Barat, Ahad, 9 April 2023. Dalam acara itu, mereka juga bahkan mendoakan Sandiaga menjadi pemimpin bangsa. Hal ini dikarenakan Sandiaga dinilai dekat dengan ulama dan cerminan seorang santri.

“Ia itu menjadi cerminan santri, dan kita tahu bagaimana dia dekat dengan para ulama. Jadi mari kita doakan dia jadi pemimpin bangsa,” kata Amri M Ali dilansir RCTI+, jaringan BantenHits.com.

Amri yang datang dari Aceh mengaku kagum dengan sosok Sandiaga. Sekali pun memiliki harta berlimpah dan menjadi salah satu menteri terkaya di kabinet Jokowi. Namun, Sandi tetap bersikap sederhana.

Ia kemudian memperlihatkan, bagaimana Sandi berpakaian layaknya santri dengan menggunakan kemeja putih polos, sarung hitam, dan kopiah.

Ucapan senada diungkapkan Ketua PCNU Jakarta Barat KH Agus Salim, yang mengakui mengenal Sandi sejak lama. Sikap sederhana telah ada sejak lama, sekalipun kini Sandi menjabat sebagai menteri.

“Memang menjadi pemimpin bangsa adalah Hak Allah, tapi apa salahnya kita mendoakan beliau,” kata Agus diamini sejumlah Kiai yang merupakan pengurus Pondok Pesantren.

Dalam kegiatan itu, teriakan Sandi Presiden beberapa kali terdengar dari sejumlah santri. Sandi sendiri hanya membalas dengan senyuman.

Usai kegiatan, Sandiaga dengan santai mengatakan, kedatangannya hanya bersilaturahmi. Tidah hanya di Kembangan, ia juga mendatangi beberapa tempat, salah satunya di Cirebon.

Ia pun enggan berkomentar panjang mengenai isu dirinya bergabung ke PPP maupun keluar dari Gerindra. Baginya fokus dirinya saat ini menyelesaikan amanat Presiden Jokowi sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Dengan pihak Gerindra sangat baik, sangat cair. Kami menaruh hormat yang sangat luar biasa terhadap Pak Prabowo dan kami juga sudah berkoordinasi dengan beliau tentunya kita harapkan nanti, ada pun nantinya yang terbaik untuk Pak Prabowo,” tutupnya.

Sumber: RCTI+

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Pesan dari Dua Prajurit Bhayangkara di Timnas U-23 untuk Kawula Muda! 

Berita Sepak Bola - Keberhasilan Timnas U-23 menembus semi...