Kini Produk UMKM di Kota Tangerang Bisa Dikenal Masyarakat Internasional

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat melihat produk UMKM di Kota Tangerang yang dipamerkan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin, 15 Mei 2023. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Produk UMKM di Kota Tangerang kini tak hanya bisa dikenal masyarakat lokal, melainkan juga masyarakat internasional.

Pasalnya, produk-produk UMKM di Kota Tangerang itu, saat ini sudah memiliki tempat ‘mejeng’ khusus di Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat membuka acara Tangerang City Gateway of Indonesia Fest, yang diselenggarakan di Area Gerai Nusantara Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Senin, 15 Mei 2023.

“Hadirnya produk UMKM di bandara, menjadi peluang bagus karena Bandara Soetta merupakan bandara terbesar di Indonesia, sehingga produk-produk UMKM ini, berpotensi untuk lebih dikenal oleh para pengunjung bandara tidak hanya masyarakat lokal tetapi juga internasional,” kata Arief dalam keterangannya.

Selain bisa ‘mejeng’ di Bandara Soetta, lanjutnya, saat ini kualitas dari produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal Kota Tangerang juga terus meningkat serta daya saingnya yang tidak kalah jika dibandingkan dengan produk UMKM daerah lain.

“Saya yakin, teman-teman UMKM senantiasa meningkatkan kualitas produknya sehingga dengan diberikannya tempat dan kesempatan di Bandara Soetta ini, diharapkan dapat semakin mendorong para UMKM di Kota Tangerang untuk semakin produktif dan meningkatkan kualitas produk-produknya,” imbuhnya.

Arief juga turut menyampaikan apresiasinya kepada PT Angkasa Pura (AP) II selaku pihak penyelenggara acara yang telah melibatkan UMKM Kota Tangerang dan berharap dengan diikutsertakannya para UMKM lokal dalam pameran tersebut, produk-produk lokal Kota Tangerang dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas bahkan go international.

“Kami atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran AP II beserta semua pihak penyelenggara, karena telah memfasilitasi para UMKM di Kota Tangerang untuk terlibat dalam pameran di Tangerang City Gateway Of Indonesia ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Arief, berharap, kegiatan ini nantinya dapat semakin memperkuat sinergitas serta kolaborasi Pemkot Tangerang dengan PT Angkasapura II dalam menyosialisasikan dan mengembangkan berbagai potensi ekonomi di Kota Tangerang.

Apalagi potensi setiap tahunnya, diperkirakan ada sekitar 70 juta penumpang dan pengunjung dari Bandara Soetta, sehingga besar potensi pengembangan ekonominya baik untuk UMKM, pariwisata dan terutama investasi.

“Alhamdulillah, di kwartal pertama tahun ini investasi yang masuk ke Kota Tangerang sekitar 6,9 triliun, terbesar se-Provinsi Banten. Dengan adanya kolaborasi dan kerjasama seperti ini, diharapkan ke depannya bisa lebih meningkat lagi nilai investasinya,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Cerita di Kali Pondok Jaya Sepatan Sebelum  Dua Bocah Laki-laki Tewas Tenggelam

Berita Tangerang - Dua bocah laki-laki ditemukan tewas tenggelam...

Korban Pemagaran PT Bina Cipta Kehilangan Penghasilan

https://youtu.be/trecH-c8af4?si=NloiappR7bzTXINJ Berita Tangerang - Puluhan warga Kampung Ciatuy, RT 04,...