Ketua Gerindra Banten Desmond Junaidi Mahesa Wafat; Pemberani, Pernah Lawan Koalisi Gemuk Pendukung Trah Ratu Atut

Date:

Desmond Mahesa
Ketua Gerindra Banten, Desmond Junaidi Mahesa wafat, Sabtu, 24 Juni 2023. Desmond dikenal sebagai politisi Pemberani. Dia pernah melawan koalisi gemuk pendukung Trah Ratu Atut Chosiyah dalam Pilkada Kabupaten Serang 2020. (FOTO: Dok.Banten Hits)

Berita Banten – Anggota DPR RI yang juga Wakil Dewan Pembina di Partai Gerindra sekaligus Ketua DPD Partai Gerindra Banten, Desmond Junaidi Mahesa, meninggal dunia Sabtu subuh, 24 Juni 2023.

Ucapan bela sungkawa untuk mantan aktivis 98 ini terus mengalir di lini masa media sosial. Salah satunya dari Menko Polhukam,  Mahfud MD.

Inna lillah wa inna ilaihi rajiun. Semoga Mas Desmond mendapat maghfirah dan surga-Nya, ” tulis Mahfud melalui akun Twitternya, Sabtu pagi, 24 Juni 2023.

Dalam postingannya itu, Mahfud juga mengenang Desmond sebagai wakil rakyat yang berani dan kritis.

“Almarhum adalah anggota DPR yang tegas, berani mengritik siapa saja: penguasa, pengusaha, maupun sesama parpol,” sebutnya.

“Selamat jalan, Mas Desmon. Perjalananmu bisa menjadi ibrah,” tutup Mahfud.

Tak Gentar Lawan Trah Atut

Catatan BantenHits.com, Desmond Junaidi Mahesa pernah menggelorakan perlawanan terhadap trah Ratu Atut dalam Pilkada Kabupaten Serang 2020 lalu.

Kala itu, pasangan Nasrul Ulum-Eki Baihaki hanya didukung Partai Gerindra dan Partai Demokrat. Sementara lawannya, adalah petahana Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah yang tak lain adik mantan gubernur Banten, terpidana korupsi, Ratu Atut Chosiyah.

Ratu Tatu saat itu berpasangan dengan Pandji Tirtayasa yang diusung koalisi gemuk yakni Golkar, PDIP, PKB, PPP, NasDem, PAN, dan PKS.

Kala itu, Desmond mengaku tidak gentar harus melawan koalisi gemuk di Pilkada Kabupaten Serang yang mengusung pasangan petahana Ratu Tatu Chasanah – Panji Tirtayasa.

Berkaca pada Pilpres 2019 di Banten yang bisa menang hanya dengan koalisi sedikit, Desmond yakin strateginya bisa tumbangkan petahana.

“Sebelum saya pimpin, Gerindra belum pernah jadi pemenang Pemilu kan di Banten. Nah, kalau (strategi) itu percaya saja sama saya,” pungkasnya sambil tersenyum saat itu.

Meski sukses menggelorakan perlawanan terhadap trah Ratu Atut, pasangan yang dijagokan Desmond pada Pilkada Kabupaten Serang tak sanggup mengalahkan dominasi petahana.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....