Walter Zenga dan Visi Mendunia Persita Tangerang

Date:

Legenda sepak bola Italia, Walter Zenga diperkenalkan sebagai Director of Institutional and Infrastructure Development Persita Tangerang. (FOTO: RCTI+)

Berita Sepak Bola – Presiden Persita Tangerang, Ahmed Rully Zulfikar mengenang pertemuannya dengan legenda sepak bola Italia, Walter Zenga di Dubai beberapa waktu lalu. Kisah itu diceritakan Rully sebagai latar direkrutnya Zenga oleh klub yang dipimpinnya.

“Kami pertama kali bertemu di Dubai dan membicarakan masalah sepak bola. Saya undang (Zenga) ke Indonesia saat pertandingan lawan Persija. Dia melihat infrastruktur yang kami punya apa, yang belum apa,” jelas Rully di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Senin, 26 Juni 2023 dilansir RCTI+, jaringan BantenHits.com.

“Kita diskusi banyak di situ untuk membuat fondasi dan sistem klub yang benar, klub sepak bola tuh harusnya seperti apa, sih,” lanjutnya.

Seperti diketahui, jelang bergulirnya Liga 1 2023-2024, Persita Tangerang mendatangkan Walter Zenga. Uniknya, dia bukan menjadi pelatih, tetapi mengemban tugas sebagai Director of Institutional and Infrastructure Development.

Rully menjelaskan, fokus tugas yang akan dijalani Zenga ialah membangun fondasi dan sistem di dalam klub. Pria 63 tahun itu juga akan menjadi penasihat tim pelatih senior dan juga penasihat pembangunan infrastruktur.

Persita Ingin Terus Berkembang

Presiden Persita Tangerang, Ahmed Rully Zulfikar. (FOTO: RCTI+)

Segudang pengalaman yang dimiliki Zenga–baik sebagai pemain maupun pelatih–menjadi salah satu alasan Persita tertarik untuk memakai jasa dari mantan pemain Inter Milan tersebut. Diharapkan bantuan dari Zenga bisa membuat Persita terus berkembang.

“Beliau sudah 20 tahun sebagai pemain, 20 tahun sebagai pelatih. Secara profesional dia paham mana yang bagus dan tidak bagus,” jelas Rully.

“Sistem itu lah yang akhirnya kita diskusikan dan tunjuk dia sebagai direktur institusi dan pengembangan infrastruktur,” tambahnya.

Walter Zenga pun mengaku sudah tidak sabar untuk bisa membantu Persita Tangerang berkembang ke arah yang lebih baik. Dia berharap pengalamannya bisa memberikan dampak positif kepada klub berjuluk Pendekar Cisadane ini.

Sumber: RCTI+

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Ini Kata Rano ‘Doel’ Karno saat Ditanya Pilih Maju Pilkada Banten atau Jakarta

Berita Pilkada - Anggota DPR-RI dari Partai PDIP yang juga...

Ketika Bupati Zaki Minta Sekda Maesyal Rasyid Cermat Gara-gara Temuan BPK Rp 153 M

Berita Tangerang - Gara-gara temuan BPK atau Badan Pemeriksa...

Program Bedah Rumah di Kota Tangerang Dilanjut, Target 2024 Ini 449 Unit

Berita Tangerang - Program Bedah Rumah di Kota Tangerang...