Bikin ‘Tendangan Pisang’ dengan Kaki Kiri, Begini Aksi Rudy Pejabat yang ‘Gila’ Bola saat Buka Turnamen KSPSI

Date:

Sekda Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid yang populer dengan sebutan Rudy, menendang bola saat membuka turnamen Sepakbola KSPSI ATUC Cup 2023 di Stadion Mini Cikupa, Selasa, 14 Februari 2023. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Kabupaten Tangerang – Bagi dunia olahraga, khususnya sepakbola, nama Moch. Maesyal Rasyid tentu sudah tidak asing. Pejabat yang dikenal ‘gila’ bola ini selalu hadir saban ada pergelaran sepakbola di Kabupaten Tangerang.

Seperti pada Selasa, 14 Februari 2023. Pria yang populer dengan nama Rudy ini hadir di Stadion Mini Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten untuk membuka turnamen sepakbola bertajuk Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Asean Trade Union Council (ATUC) Cup 2023.

Turnamen digelar untuk memperingati HUT ke-50 KSPSI dan Hari Jadi Pekerja Indonesia (Harpekindo). Dalam kesempatan itu, Rudy beraksi menendang bola untuk menandai dibukanya turnamen.

Dalam dokumentasi yang dipublikasikan situs resmi Pemkab Tangerang, Rudy tampak menendang dengan kaki kiri. Bola yang ditendang Rudy melesat sambil melintir dan melengkung. Jika ketinggian bola yang ditendang rudy di atas 2 meter, tendangan tersebut layak disebut tendangan pisang.

Kawal Kepentingan Buruh

Rudy berharap, di usianya yang ke-50 tahun, KSPSI mampu menjaga kekompakan dalam mengawal kepentingan buruh di Tangerang. Sinergitas yang telah terjalin dengan pengusaha dan pemerintah daerah juga diharapkan tetap terjaga sehingga terjalin iklim investasi yang saling memberikan keuntungan satu sama lain.

“Selamat ulang tahun KSPSI, jalin kerjasama yang baik dengan para pekerja dan pengusaha sehingga tercipta iklim investasi yang kondusif sehingga memberikan manfaat bagi semua,” kata Rudy.

turnamen sepakbola, lanjut Maesyal Rasyid, selain untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam ajang olahraga, juga merupakan sarana silaturahmi antar pengurus dan buruh yang tergabung dalam KSPSI di seluruh Tangerang Raya.

“Jaga nama baik buruh bahwasannya buruh bisa bersatu, kuat dalam menghadapi kondisi saat ini. Jaga produktivitas dan etos kerja yang baik. Tunjukan KSPSI solid dalam mengawal dan mensukseskan kepentingan buruh,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, Ahmad Supriadi menambahkan semangat buruh menyuarakan hak-hak pekerja di Tangerang harus terus dikumandangkan.

“Di usia yang ke-50 tahun KSPSI, mari kita bangun kekompakan dalam menyuarakan hak hak pekerja. Hidup buruh,” tutur Supriadi.

Hadir pula pada acara twrsebut antara lain, Sekjen DPP KSPSI Hermanto Ahmad, Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Sigit Dany Setiono, dan Camat Cikupa Supriyadi.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kata Kunci Penanganan Korupsi Menurut Al Muktabar

Berita Banten - Kata kunci penanganan korupsi adalah dengan...

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...

Tokoh Muda Olahraga Indonesia Mengulas VAR: Selamat Datang Era Sepak Bola Modern!

Berita Sepak Bola - Belum kering rasanya 'luka' publik...