Keram saat Renang, Nyawa Dua Pria Dewasa Melayang

Date:

Dua pria meninggal dunia setelah tenggelam di Situ Rawa Gede, Kelurahan Bojongmenteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Selasa, 14 Februari 2023. FOTO ILUSTRASI: Warga Kabupaten Tangerang, saat mengevakuasi mayat jenazah Nasrudin yang tenggelam di danau usai pamit memancing. (Istimewa)

Berita Bekasi – Beraktivitas di luar ruangan tak bisa dilakukan sembarangan. Tanpa persiapan memadai dan pengetahuan yang cukup, aktivitas out door yang semula untuk mencari kesenangan justru berubah bencana.

Seperti yang dialami pria di Kota Bekasi yang nekat menyeberangi danau dengan berenang. Di tengah danau, dia mengalami keram hingga tenggelam. Teman lainnya yang ingin menolong justru turut tenggelam. Keduanya meninggal dunia.

Musibah tersebut terjadi di Situ Rawa Gede, Kelurahan Bojongmenteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Selasa, 14 Februari 2023. Dua korban meninggal dunia masing-masing AG (50) dan PT (32).

Peristiwa bermula ketika Selasa, 14 Februari 2023 kedua pria ini menyeberangi danau dengan cara berenang tanpa alat pengaman. Saat itu AG mengalami keram sehingga tenggelam. PT yang berniat menolong justru turut tenggelam.

Tim SAR Gabungan yang mendapatkan informasi tenggelamnya dua warga ini kemudian langsung melakukan pencarian. Beberapa jam kemudian, AG ditemukan dalam keadaan tak bernanya pada Selasa 14 Februari 2023 pukul 22.45 WIB. Sementara, PT ditemukan Rabu, 15 Februari 2023 jam 08.25 WIB.

“AG telah ditemukan dalam keadaan tewas pada Selasa, 14 Februari 2023 pukul 22.45 WIB. Korban inisial PT telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tadi pagi,” ungkap Kepala Kantor SAR, Fazzli dalam keterangannya, Rabu, 15 Februari 2023 seperti dilansir RCTI+, jaringan BantenHits.com.

Fazzli mengatakan, korban ditemukan dalam radius lima kilometer dari titik terakhir dilaporkan tenggelam.

“PT ditemukan Tim SAR gabungan melalui proses penyelaman pada kedalaman 4 meter di bawah permukaan air,” katanya.

Jenazah korban langsung dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada keluarga. Dalam kesempatannya, Fazzli juga mengungkapan duka cita terhadap korban meninggal dunia.

Dua pria tersebut tenggelam di Situ Rawa Gede, Selasa, 14 Februari 2023. Kejadian bermula ketika AG hendak menyeberangi Situ Rawa Gede dengan cara berenang tanpa menggunakan pelampung.

AG diduga tiba-tiba keram hingga menyebabkan tak bisa berenang dan tenggelam. PT kemudian melihat AG yang meminta pertolongan.

Hendak menolong, AG justru ikut tenggelam. Keduanya kemudian dilaporkan hilang hingga membuat Tim SAR gabungan memulai proses pencarian.

Sumber: RCTI+

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Al Muktabar Ingin Gen Z di Banten Produktif dan Visioner, Bagaimana Caranya?

Berita Banten - Generasi Z alias Gen Z di...

Sah! Azizan-Yulli Kang Nong Kabupaten Serang 2024, Ini Susunan Lengkap Pasangan Pemenang

Berita Serang - Pasangan Rizky Azizan Ghofur (Azizan) dan...

Ssttt.. Kawasan Kuliner Parlan Alun-alun Ahmad Yani Bakal Booming, Pj Wali Kota Sudah Kasih Testimoni

Berita Tangerang - Kota Tangerang dikenal sebagai pusatnya kuliner....