Pejabat Kemenag hingga Kepala Madrasah di Lebak Diberikan Pemahaman Hukum soal Korupsi

Date:

Jaksa Fungsional Kejaksaan Negeri Lebak, Sandra Fallyana saat memberikan pemahaman hukum di Kementerian Agama Kabupaten Lebak. (Istimewa)

Berita Lebak- Puluhan pejabat kementerian agama (Kemenag) Kabupaten Lebak dan Kepala Madrasah mengikuti sosialisasi penerangan hukum di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebak, Kamis, 6 Juli 2023.

Mendatangkan narasumber dari Kejaksaan Negeri Lebak, mereka diberikan pemahaman mengenai korupsi.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Lebak, Humaedi Hakim mengatakan pemahaman ini penting bagi para pegawai Kemenag termasuk Kepala Madrasah. Tujuannya agar mereka tidak salah langkah dalam menjalankan tufoksinya.

“Penting, kita ini pelayan publik atau penyelenggara negara. Jadi harus paham pakem – pakem agar tidak terjerat kasus hukum,”kata Humaedi kepada awak media.

Menurut dia, pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lebak maupun madrasah pada dasarnya ingin mengetahui lebih lanjut mengenai penanganan hukum.

“Karena ini relevan dengan kinerja kita sehingga pemahaman ini penting dilakukan,”tuturnya.

Pria yang karib disapa Haji Ucok ini berharap adanya pemahaman hukum bisa membuat kinerja para penyelenggara negara di Kemenag Lebak lebih optimal dan sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Kita berharap adanya pemahaman ini menjadi benteng untuk para penyelenggara negara dalam menjalankan tugas. Jadi kalau ada persoalan yang sudah di luar kemampuan kita bisa koordinasi dengan Kejaksaan Negeri Lebak dalam upaya pencegahan,”tandasnya.

Sementara Jaksa Fungsional di Kejaksaan Negeri Lebak, Sandra Fallyana mengatakan korupsi ini sudah membudaya dan menjadi tugas semua pihak untuk bersama-sama mencegah.

“Pemahaman hukum ini menjadi titik awal agar para pegawai di lingkungan Kemenag Lebak bisa paham dan menghindari praktek – praktek korupsi,”ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana 

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Ini Kata Rano ‘Doel’ Karno saat Ditanya Pilih Maju Pilkada Banten atau Jakarta

Berita Pilkada - Anggota DPR-RI dari Partai PDIP yang juga...

Ketika Bupati Zaki Minta Sekda Maesyal Rasyid Cermat Gara-gara Temuan BPK Rp 153 M

Berita Tangerang - Gara-gara temuan BPK atau Badan Pemeriksa...

Program Bedah Rumah di Kota Tangerang Dilanjut, Target 2024 Ini 449 Unit

Berita Tangerang - Program Bedah Rumah di Kota Tangerang...