Benda Baru, Kelurahan di Tangsel Bebas Jentik

Date:

Tangsel – Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) dinobatkan sebagai kelurahan bebas jentik oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Keluarahan Benda Baru merupakan salah satu project Juru Pemantau Jentik (Jumantiak). Di mana, di setiap rumah terdapat satu orang yang memang bertanggung jawab untuk mengawasi jentik nyamuk.

“Penghargaan diberikan oleh Kemenkes hari ini dalam acara asean dengue,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel, Listya Windyarti, Rabu (2/8/2017).

”Kemenkes datang langsung ke kelurahan dan memilih beberapa rumah sebagai sampel untuk diperiksa, apakah bebas dari jentik. Hasilnya, mereka (kemenkes) sepakat bahwa tidak ada jentik nyamuk,” terang Listya.

Listya mengatakan, pemkot menargetkan pada tahun 2020 terwujud Kota Tangsel bebas jentik. Benda Baru juga merupakan kelurahan pertama yang melangsungkan program Satu Rumah Satu Jumantik.

”Makanya Tangsel raih penghargaan. Karena enggak ada lagi kelurahan selain di Tangsel yang meraih penghargaan ini,” ujarnya.

Program tersebut merupakan kerja sama dari masyarakat. Di mana, seluruh RW yang ada di Benda Baru dibantu mahasiswa UIN Syarief Hidayatullah dengan kompak melaksanakan program tersebut.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...