Connect with us

Berita Utama

Parah! Kas Keuangan Dispora Banten Tersisa Nol Rupiah Dihantam Krisis Covid-19

Published

on

Kepala Dispora Provinsi Banten, Deden Apriandhi mengatakan kas kuangan Dispora Banten tinggal Rp 0 akibat krisis yang dipicu pandemi Covid-19. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang – Krisis yang dipicu pandemi Covid-19 berdampak signifikan terhadap keuangan daerah di Provinsi Banten.

Bahkan, kondisi saat ini untuk Dinas Pemuda dan Olahraga atau Dispora Provinsi Banten adalah terparah sepanjang sejarah. Bayangkan, krisis pandemi Covid-19 membuat arus kas keuangan di Dispora ambyar tinggal Rp 0 alias nol rupiah.

Meski kondisi keuangan buruk, Kepala Dispora Provinsi Banten, Deden Apriandhi menyebutkan, dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru (AKB) pihaknya telah menyusun beberapa program, salah satunya program untuk membangkitkan wirausaha pemuda (ekonomi produktif).

BACA :  Polisi Ringkus Kurir Sabu Asal Bogor di Pamulang

“Kita sudah menyusun program untuk meningkatkan kewirausahaan pemuda. Karena dimasa pandemi ini memang semua ekonomi hampir stag (stagnan),” kata Deden kepada BantenHits.com usai mengikuti rapat pimpinan di Pendopo Gubernur Lama, Kota Serang, Rabu, 5 Agustus 2020. 

Pria yang gemar mengenakan kemeja putih itu mengaku, selama ini belum melaksanakan program apapun. Pasalnya, keuangan sedang defisit anggaran. Kata dia, hal tersebut juga sudah didiskusikan dengan para pemuda di Banten.  

“Di perubahan ini kita sudah menyusun program recovery (pemulihan)-nya untuk melakukan kegiatan ekonomi produktif,” imbuhnya. 

Ia menambahkan, sementara ini pihaknya akan mencoba memberikan pelatihan supaya bagaimana mereka (pemuda) bisa menjalankan roda ekonomi yang berbasis individu agar bisa berkembang lagi ke depannya.

BACA :  Anggota DPR Ichsan Soelistio Berharap Hasil Panen Petani Kabupaten Serang Meningkat

“Sudah banyak sih yang sudah mengikuti pelatihan kalau sebelum pandemi mah,” ujar Deden.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler