Sepanjang 2015-2022 Pemkot Tangerang Konsisten Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Date:

Sepanjang 2015-2022 Pemkot Tangerang konsisten setiap tahun raih penghargaan keterbukaan informasi publik, baik tingkat regional maupun nasional. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang sukses menorehkan pencapaian luar biasa. Sepanjang tahun secara berturut selama 2015-2022 berhasil meraih penghargaan keterbukaan informasi publik, baik tingkat regional maupun nasional.

Capaian ini membuktikan, Pemkot Tangerang telah berhasil menunjukkan kinerja terbaik dalam penyelenggaraan keterbukaan informasi publik untuk masyarakat Kota Tangerang.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang, Indri Astuti mengungkapkan, berbagai upaya telah dilakukan Pemkot Tangerang untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik yang optimal.

“Hal ini dilakukan untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengambilan kebijakan di Kota Tangerang,” kata Indri melalui laman resmi Pemkot Tangerang dikutip BantenHits.com Senin, 24 Juli 2022.

“Keterbukaan informasi publik telah menjadi kewajiban bagi kami untuk memberikan akses yang cukup dan mudah bagi masyarakat untuk memperolah informasi yang diperlukan. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat ikut serta dalam pengambilan kebijakan dan keputusan yang tepat,” sambungnya.

Lewat infrastruktur komunikasi dan informasi yang telah dikembangkan, lanjutnya, Pemkot Tangerang telah membuktikan berhasil menjalankan tugas dan fungsinya secara efektif.

Indri menuturkan, Pemkot Tangerang juga secara konsisten meraih penghargaan sebagai penyelenggara terbaik dalam dalam pelaksanaan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Tingkat Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten.

“Pemkot Tangerang secara konsisten meraih penghargaan tersebut pada tahun, 2015, 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, 2021, dan terakhir pada 2022 kemarin,” bebernya.

“Semoga penghargaan dari tahun ke tahun ini menjadi bentuk komitmen kami dalam memberikan pelayanan publik yang transparan dan berdata guna bagi seluruh masyarakatnya. Bersama-sama, mari terus memperkuat keterbukaan informasi untuk menciptakan kota yang lebih inklusif dan berdaya saing,” lanjutnya.

Lewat penghargaan secara berturut-turut tersebut, Pemkot Tangerang berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan di bidang informasi publik untuk menunjang pelayanan bagi masyarakat Kota Tangerang secara umum.(ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...