Hei Kawula Muda Kota Tangerang! Sekarang Tahun Politik, Jangan Mudah Terprovokasi!

Date:

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat menghadiri Penyuluhan Pencegahan Konflik Sosial Bagi Pelajar dan Mahasiswa, Rabu, 2 Agustus 2023. Arief meminta kawula muda Kota Tangerang tak gampang terprovokasi. (Foto: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Pelajar, mahasiswa dan kalangan muda di Kota Tangerang, diminta tak mudah terprovokasi oleh informasi-informasi yang tak bertanggungjawab. Terlebih saat ini sudah memasuki tahun politik menjelang Pemilu 2024.

Hal itu dikatakan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat menghadiri Penyuluhan Pencegahan Konflik Sosial Bagi Pelajar dan Mahasiswa.

Kegiatan ini digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tangerang (Kesbangpol) di Gedung Tangerang Convention Center, Cimone, Rabu, 2 Agustus 2023.

“Jangan mudah terprovokasi dengan informasi – informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, terlebih saat ini sudah memasuki tahun politik. Untuk itu, dengan semangat kebersamaan, mari kita saling jaga dan saling ingatkan agar semua proses Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan kondusif,” kata Arief.

Seperti kita ketahui, lanjut Arief, tahun 2024 bangsa Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) bagi legislatif, pemilihan presiden maupun kepala daerah. Pemilu tersebut adalah mandat Undang – Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945.

“Untuk itu, Pemilu 2024 penting rasanya kita sebagai Warga Negara Indonesia untuk menyukseskan pemilu ini dengan aman dan damai,” terang Arief.

Arief, berharap, mahasiswa dan pelajar yang mengikuti kegiatan ini untuk bisa berperan aktif dengan mengajak seluruh warga masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2024.

“Mudah – mudahan ini menjadi cita – cita kita semua masyarakat Kota Tangerang dan Indonesia untuk bisa menjalankan kewajibannya sebagai warga negara menggunakan hak pilih di 2024,” ujar Arief.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Tangerang , Teguh Supriyanto, menjelaskan  tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman kepada masyarakat khususnya mahasiswa dan pelajar di Kota Tangerang terkait antisipasi konflik sosial menjelang Pemilu 2024.

“Diharapkan masyarakat, pemerintah, TNI, Polri, kejaksaan, KPU serta mahasiswa dan pelajar mampu bergandengan tangan dan bahu – mambahu dalam mengantisipasi segala potensi bentuk ancaman, hambatan dan segala bentuk gangguan dalam proses penyelenggaraan Pemilu 2024,” jelas Teguh.

Sebagai informasi, kegiatan penyuluhan ini diikuti oleh 1.500 mahasiswa dan pelajar dari berbagai perguruan tinggi dan sekolah tingkat atas SMA dan SMK di Kota Tangerang.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...