Pesan Pak Rudy untuk ASN di Kabupaten Tangerang; Meriahkan HUT RI! Tapi dengan Kegiatan yang Manfaat!

Date:

Sekda Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid yang populer dengan sebutan Rudy, meminta ASN di Kabupaten Tangerang ikut meriahkan HUT RI ke-78 pada 17 Agustus 2023 ini. Tapi Rudy meminta memriahkan HUT RI tersebut dengan kegiatan yang manfaat. FOTO ILUSTRASI: mAESYAL rASYID menendang bola saat membuka turnamen Sepakbola KSPSI ATUC Cup 2023 di Stadion Mini Cikupa, Selasa, 14 Februari 2023. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Seluruh Aparatur Sipil Negara atau ASN di Kabupaten Tangerang diminta ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 pada 17 Agustus 2023. Tapi, cara memeriahkannya harus dengan kegiatan yang bermanfaat.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid saat membuka secara simbolis Pekan Olahraga Antar Pegawai Tingkat Kabupaten Tangerang untuk HUT RI ke-78 pada apel Senin di Lapangan Raden Aria Yudhanegara, Senin, 7 Agustus 2023.

“Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, Pemkab Tangerang menggelar Pekan Olahraga Pegawai. Mari kita sambut, kita meriahkan HUT RI ini dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat,” kata pria yang populer disapa Rudy ini melalui laman resmi Pemkab Tangerang.

Maesyal mengungkapkan, Pekan Olaharaga Pegawai akan mempertandingkan olahraga bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, catur, dan sepakbola. Selain itu, ada olahraga tradisional seperti dagongan, tarik tambang, enggrang, dan lomba terompah panjang.

“Jangan ada yang ribut saat pertandingan, karena kita ini merupakan panutan masyarakat, malu kalau sampai ada ribut-ribut seperti itu,” pintanya.

Dia juga meminta kepada Panita HUT ke-78 RI tingkat Kabupaten Tangerang untuk memperbaiki dan mempercantik lingkungan Puspemkab dan segera membuat Surat Edaran pemasangan bendera merah putih di setiap rumah.

“Mohon Panitia HUT RI koordinasi dengan OPD-OPD terkait untuk memperbaiki dan mempercantik kondisi lingkungan Puspemkab. Spanduk, baliho, umbul-umbul, juga segera dipasang termasuk surat edaran untuk pemasangan bendera merah putih di setiap rumah,” tandasnya

Dia berharap seluruh masyarakat mulai memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing, sebagai salah satu cara untuk memeriahkan bulan kemerdekaan. Menurut dia, kemerdekaan bukan hanya milik TNI milik Polri dan ASN, tetapi milik seluruh komponen bangsa.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...