Perawat di Kota Tangerang Siap Mendunia, Pemkot Siapkan Program Kerjasama

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) III Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tangerang yang berlangsung di D’Prima Hotel, Kota Tangerang, Minggu, 27 Agustus 2023.(FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Kemampuan dan keterampilan perawat di Kota Tangerang akan digenjot sehingga nantinya para perawat tersebut memiliki kualitas perawat kelas dunia.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) III Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tangerang yang berlangsung di D’Prima Hotel, Kota Tangerang, Minggu, 27 Agustus 2023.

Menurut Arief, untuk meningkatkan kualitas para perawat di Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan siap bekerja sama dengan PPNI guna memberikan pelatihan kepada seluruh perawat.

“Sehingga kita bisa menjamin agar kualitas keperawatan di Kota Tangerang itu yang terbaik,” kata Arief melalui keterangan resmi.

Kenang Perawat Gugur saat Pandemi COVID-19

Musyawarah Daerah (Musda) III Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tangerang yang berlangsung di D’Prima Hotel, Kota Tangerang, Minggu, 27 Agustus 2023.(FOTO: tangerangkota.go.id)

Di hadapan 100 peserta musyawarah yang hadir, Arief menyebut, perawat memiliki peran yang vital sebagai garda terdepan penanganan pandemi COVID-19 yang sempat menghantam Indonesia dan juga dunia pada beberapa waktu lalu.

“Semoga rekan–rekan perawat yang gugur saat bertugas menangani pandemi bisa ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ujarnya.

Demi pelayanan kesehatan yang paripurna, Arief juga berharap agar perawat melalui PPNI sebagai organisasi yang menaungi para perawat di Indonesia dapat meningkatkan kualitas dari setiap perawat yang ada.

“Contoh kecil apabila ada perawat yang harus berkali- kali mencari titik nadi ketika melakukan infus pada pasien, akan menjadi masalah baru di mata masyarakat,” jelasnya.

“Tapi kalau perawatnya sudah terampil, maka itu bukanlah menjadi sebuah masalah,” terangnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...