Tim Basket Tingkat SMA Se-Tangerang Raya Bertarung Jadi yang Terbaik dalam Kompetisi “Ganjar Challenge, Clash of The Titans”

Date:

Tim Basket tingkat SMA se-Tangerang Raya bertarung menjadi yang terbaik dalam kompetisi bertajuk “Ganjar Challenge, Clash of The Titans” yang digelar Perbasi Kota Tangerang, Rabu, 30 Agustus 2023. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Tangerang – Tim Basket tingkat SMA se-Tangerang Raya akan bertarung untuk menjadi yang terbaik dalam kompetisi yang dihelat Perbasi Kota Tangerang bertajuk “Ganjar Challenge, Clash of The Titans”.

Kegiatan ini resmi dimulai pada Rabu, 30 Agustus 2023 dan akan berlangsung hingga 11 hari ke depan. Hadir dalam kegiatan ini inisator Network For Ganjar Presiden (NFGP) yang juga politisi PDI-Perjuangan, Maruarar Sirait, Ketua Perbasi Banten, Ahmed Zaki Iskandar, serta Ketua Perbasi Kota Tangerang, Andri S. Permana.

Andri menyebutkan, pertandingan ini diikuti oleh 12 tim basket unggulan dan juara se-Tangerang Raya. Hadiah uang pembinaan senilai Rp 10 juta untuk juara 1, Rp 7,5 juta untuk juara II dan Rp 5 juta untuk juara  III. Selain kepada pemenang, panitia memberikan hadiah Rp 10 juta kepada supporter terbaik.

“Ganjar Challenge ini merupakan tantangan buat anak-anak muda dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan yang tidak hanya jago di kandang sendiri, tapi siap bersanding dan bertanding melawan tim terbaik kota dan kabupaten lain,” kata Andri.

Soal tema Ganjar Challenge, Andri  menyatakan bahwa event ini diharapkan dapat menjadi tantangan bagi anak-anak muda, sebagi atlet basket kota Tangerang untuk selalu meningkatkan kualitas dan kemampuan.

“Ini merupakan Challenge bagi tim basket tingkat SMA Kota Tangerang yang kemarin sudah berhasil menjadi juara dari 82 tim yang bertanding di turnamen Perbasi Cup 2023,” ujarnya.

Perbasi Support setiap Event Basket

Ketua Perbasi Provinsi Banten, Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri kompetisi basket tungkat SMA se-Tangerang Raya yang bertajuk “Ganjar Challenge, Clash of The Titans” yang digelar Perbasi Kota Tangerang, Rabu, 30 Agustus 2023. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Sementara itu, Ahmed Zaki Iskandar  berharap kegiatan turnamen basket ini dapat mengairahkan dunia olahraga bola basket, Termasuk ekonomi kreatif di Kota Tangerang. Dimana di setiap kegiatan besar olah raga harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Support Perbasi Banten adalah mendorong dan mendukung setiap pertandingan basket di provinsi Banten,” katanya.

Dalam kegiatan ini Ahmed Zaki Iskandar yang juga Bupati Tangerang menyampaikan, turnamen Ini juga dalam rangka persiapan Pra-PON nanti.

Kata dia Perbasi Banten akan selalu mendukung event – event lainnya di seluruh Kota/kabupaten se-Banten, guna mencari bakat atlet – atlet masa depan yang berprestasi.

“Pembinaan khusus dilakukan di masing-masing wilayah melalui tim atau club basket maupun jalur sekolah di kota/kabupaten se- Banten,” tutur Zaki.

Sementara menurut pengurus Perbasi Pusat Maruarar Sirait, menyambut baik kejuaraan basket yang dilaksanakan Perbasi Kota Tangerang, dia juga  mengapresiasi sepak terjang Andri S Permana sebagai tokoh muda di Kota Tangerang. Terlebih Ia mengaku sudah cukup lama mengenal anggota DPRD Kota Tangerang  tersebut.

“Saya senang mensupport kegiatan anak-anak muda yang bagus dan berkualitas, memiliki konsen terhadap olahraga yang tinggi” katanya.

Dalam kegiatan ini Sirait berpesan, setiap pertandingan itu harus siap menang siap kalah, jangan ada pengaturan skor harus sportif dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

“Di semua event olahraga Sportivitas itu harus selalu dikedepankan,” ucapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...