Banyak PNS Berprestasi di Cilegon Dapat Beasiswa ke Belanda, Wali Kota: Ayo Bangun Cilegon!

Date:

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian saat Deklarasi sekolah Anak. Helldy meminta para PNS berprestasi yang dapat beasiswa ke luar negeri bisa membangun kota Cilegon setelah lulus nanti. (Foto: Dinas Kominfo Kota Cilegon)

Berita Cilegon – Aparatur Sipil Negara atau ASN (PNS) berprestasi di Kota Cilegon banyak yang mendapatkan beasiswa untuk kuliah di luar negeri, salah satunya Belanda.

Para PNS berprestasi yang kuliah di luar negeri itu, diharapkan setelah lulus nanti bisa segera kembali untuk membangun Kota Cilegon.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian saat menerima kunjungan ASN peraih beasiswa Delft University of Technology Netherlands dari program Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di Rumah Dinas Wali Kota Cilegon, Sabtu malam, 26 Agustus 2023.

Penerima beasiswa pasca sarjana itu merupakan ASN asal Sumampir, Kecamatan Purwakarta bernama Tia yang bertugas pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Cilegon.

Pada kesempatan itu, Helldy memberikan apresiasi dan dukungan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) berprestasi, termasuk yang mendapatkan pendidikan beasiswa ke negara kincir angin Belanda.

“Ibu Tia akan berangkat ke Belanda pagi ini sekitar jam 03.00 WIB (Minggu, 27 Agustus 2023 dini hari-red). Beliau ini adalah salah satu ASN yang terpilih dalam program LPDP, yakni program beasiswa S2 (Pasca Sarjana) yang dibiayai Pemerintah Pusat atau Kementerian Keuangan RI,” kata Helldy Agustian sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Sabtu 26 Agustus 2023.

Menurut Helldy, Tia merupakan ASN beruntung yang mendapatkan kesempatan menempuh pendidikan gratis di Belanda.

“Saya ucapkan selamat kepada Ibu Tia. Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi ASN lain yang mau berprestasi dan mengukir sejarah. Jangan lupa, setelah lulus kembali pulang membangun Cilegon. Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon sangat terbuka untuk seluruh ASN yang ingin belajar seperti yang dilakukan Ibu Tia,” tuturnya.

Dijelaskan Helldy, Pemkot Cilegon juga tengah berupaya untuk mendorong program beasiswa tidak hanya melalui kerjasama dengan LPDP tapi juga pihak swasta.

“Kita lakukan juga dengan pihak swasta seperti PT Krakatau Posco. Ada satu atau dua ASN yang mendapatkan beasiswa, lagi-lagi dari Dinas PU. Saat ini, kebutuhannya memang banyak dari tenaga teknik, seperti arsitek dan lainnya. Belum lama ini ada dari jurusan teknik lingkungan,” jelasnya.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memberikan penghargaan di sela acara Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon, Senin, 28 Agutus 2024.(Foto: Dok. Dinas Kominfo Kota Cilegon)

Sementara itu, Penerima Beasiswa LPDP dari Kota Cilegon Tia mengaku, dirinya akan menempuh pendidikan S2 di Delft University of Technology Netherlands jurusan Construction Management and Engineering.

“Kuotanya beasiswa LPDP ini ada 3.000 orang dan 1.000 diantaranya ASN. Sementara pendaftarnya sekitar 16.000 orang. Untuk Kota Cilegon kebetulan hanya saya sendiri,” akunya.

Tia berpendapat bahwa ASN memiliki peluang cukup besar dalam memperoleh pendidikan beasiswa di luar Negeri.

“Saya berharap, teman-teman ASN bisa percaya diri untuk mendapatkan beasiswa. Banyak sekali kesempatan untuk melanjutkan pendidikan S2. Sayang kalau kesempatan ini tidak digunakan,” ungkapnya. (ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....