Pesan Sachrudin saat Buka Liga Santri di Kota Tangerang; Kalah Menang Biasa, Tunjukkan Mentalitas Juara!

Date:

Liga Santri 2023 di Kota Tangerang kembali digelar di Stadion Benteng Reborn, Jumat, 1 September 2023. Liga yang memperebutkan piala bergilir Wali Kota Cup ini diikuti 32 tim dari pondok pesantren di Kota Tangerang. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Kalah atau menang dalam sebuah kompetisi adalah hal yang biasa. Terpenting, sepakbola harus menjadi tontonan yang menarik. Para pesertanya harus mampu menunjukkan mentalitas juara dengan menjunjung tinggi sportivitas.

Demikian pesan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat membuka Liga Santri 2023 di Kota Tangerang yang digelar Pemkot Tangerang bersama Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) di Stadion Benteng Reborn, Jumat, 1 September 2023.

Kompetisi sepakbola Liga Santri Kota Tangerang ini untuk yang kedua kalinya resmi bergulir. Kompetisi ini diikuti oleh 32 tim santriawan dari berbagai pondok pesantren se-Kota Tangerang memperebutkan piala bergilir Wali Kota Cup.

“Tunjukan permainan terbaik untuk menjadi atlet pilihan dan ini akan menjadi jalan untuk mengembangkan minat dan bakat” kata Sachrudin dalam acara pembukaan seperti dilansir keterangan resmi.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat membuka Liga Santri 2023 di Stadion Benteng Reborn, Jumat, 1 September 2023. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Menurut Sachrudin, sepakbola sebagai cabang olahraga yang paling diminati di seluruh dunia, menjadi alasan Liga Santri kembali digelar dan menjadi wadah bagi para santri untuk saling bersilaturahmi melalui olahraga.

“Berikan tontonan yang menarik, adu kemampuan dan mentalitas juara,” pesan Sachrudin.

Sachrudin, juga meminta agar seluruh peserta maupun perangkat pertandingan dapat mendukung keberhasilan kompetisi Liga Santri 2023 hingga melahirkan juara di akhir kompetisi.

“Kalah menang itu biasa, tapi yang penting junjung tinggi sportivitas, baik pemain maupun wasit, agar olahraga sepakbola bisa menjadi tontonan yang menarik,” harapnya.

Sementara itu, Ketua FSPP Kota Tangerang, KH. Sehabudin, mengharapkan kompetisi Liga Santri tidak hanya berlangsung sesaat, namun bisa menjadi kompetisi rutin tahunan dan berjenjang untuk melahirkan bibit atlet potensial dari santri pondok pesantren.

“Selain itu, liga santri juga menjadi sarana rekreasi yang turut menghadirkan prestasi bagi para santri,” pungkasnya.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....