Kok Bisa Percikan Api Muncul dari Mesin ATM hingga Membakar Indomaret Perumahan Rajeg Gardenia?

Date:

Indomaret di Perumahan Rajeg Gardenia, RT 08/RW 11, Desa Rajeg Mulya, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Selasa siang, 5 September 2023. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana/ Istimewa)

Berita Tangerang – Selasa siang, 5 September 2023 sekitar pukul 10.05 WIB. Suasana tenang di Perumahan Rajeg Gardenia tiba-tiba berubah tegang. Warga panik.

Pemicunya adalah kobaran api yang muncul membakar Indomaret di Perumahan Rajeg Gardenia, RT 08/RW 11, Desa Rajeg Mulya, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan, berdasarkan keterangan karyawan Indomaret, api berasal dari mesin ATM yang mengeluarkan percikan api kemudian membakar barang barang yang berada di toko tersebut.

Petugas pemadam kebakaran kabupaten Tangerang yang mendapatkan laporan tersebut, langsung menuju lokasi untuk menjinakkan si jago merah yang sudah membakar barang barang dan bangunan mini market tersebut.

“Informasi kebakaran sekitar pukul 10. 05 WIB, petugas gabungan dari pos Pasar Kemis, Sepatan, dan Mauk meluncur ke lokasi. Dalam waktu 2 jam api berhasil dijinakkan oleh petugas di lapangan,” kata Ujat.

Dari informasi yang didapat dari salah satu karyawan Indomaret, Ara Dwiyanti, kebakaran itu terjadi pada pukul 09.50  WIB. Diketahui api berawal dari mesin ATM.

“Sebelum itu saksi mata mencium bau atau aroma hangit, api cepat menjalar karena banyak bahan atau barang jual yang mudah terbakar,” terang Ujat.

Dalam peristiwa itu, lanjut Ujat, tidak ada korban jiwa, namun pemilik mengalami kerugian materil.

“Saat ini kondisi aman terkendali, petugas terkait masih melakukan penangan untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran itu,” imbuhnya.

Ujat menambahkan, pada saat bersamaan peristiwa kebakaran terjadi di tiga titik di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Selain di Kecamatan Rajeg, ada dua titik kebakaran yakni di Pagedangan, yang terbakar ilalang dan di Tigaraksa sebuah Gudang pakaian takbterpakai. Tapi kondisi sudah aman terkendali,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....