Kutip ‘September Ceria’, Wali Kota Cilegon Ajak ASN Pemkot Cilegon Tingkatkan Kualitas Kinerja dengan Hati Gembira

Date:

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat memberikan arahan pada Apel Pagi Awal September 2023 di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Senin 4 September 2023. Dalam kesempatan itu, Helldy meminta ASN Pemkot Cilegon meningkatkan kualitas kinerja agar bisa memberikan pelayanan prima kepada warga Kota Cilegon. (FOTO: Dinas Kominfo Kota Cilegon)

Berita Cilegon – Aparatur Sipil Negara atau ASN Pemkot Cilegon diminta untuk terus meningkatkan kualitas kerja agar mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pesan itu disampaikan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat memberikan arahan pada Apel Pagi Awal September 2023 di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Senin 4 September 2023.

“Bulan September ini banyak yang mengatakan September ceria, maka dari itu saya meminta untuk ASN dapat bekerja dengan hati yang senang. Saya juga meminta ASN untuk lebih meningkatkan lagi kinerja. Pemerintah Kota Cilegon mengutamakan melayani masyarakatnya, maka dengan hati yang senang dapat memberikan hal positif juga bagi masyarakat,” kata Helldy Agustian sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Senin, 4 September 2023.

Dijelaskan Helldy, kinerja ASN perlu terus ditingkatkan karena diketahui bahwa angka penyerapan anggaran di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon masih di sekitar 50 persen.

“Kami akan mengevaluasi anggaran-anggaran yang belum terserap. Kami akan berkomunikasi langsung kepada Kabid (Kepala Bidang) terkait mengenai penyerapan anggaran. Jika sekiranya tidak sanggup, bisa saja kami alihkan anggaran tersebut untuk OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lain,” jelasnya.

ASN Pemkot Cilegon saat mengikuti Apel Senin Pagi, 4 September 2023. (Foto: Dinas Kominfo Kota Cilegon)

Selain meningkatkan kinerja, Helldy menilai bahwa ASN juga harus lebih kreatif dan inovatif dalam bekerja.

“Saya minta tingkatkan kreatifitas dan inovasi dari ASN yang bisa melihat apa yang sudah menjadi perubahan di Kota Cilegon. Before and after-nya bisa memberikan perubahan positif yang ada di Pemerintah Kota Cilegon, terutama pada OPD-nya masing-masing,” tegasnya.

“Jadi, kita ingin teman-teman semuanya punya kreatifitas yang lebih, baik itu dari ASN maupun masyarakat. Sebagai contoh, dulu palang pintu kereta api tidak pernah terpasang, sekarang bisa terpasang, dulu tidak ada SMP Negeri 12, sekarang sudah ada. Maksudnya seperti itu before and afternya,” pungkas Helldy. (ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....

Langkah Sungguh-sungguh Para Pemangku Kepentingan Mewujudkan Banten yang Lebih Baik

Berita Banten - Langkah-langkah menuju Banten yang lebih baik...