Pemkot Cilegon dan Pemkab Sumedang Teken MoU Pemanfaatan SPBE

Date:

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkot Cilegon dengan Pemkab Sumedang terkait pemanfaatan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) di Command Center Sumedang, Kamis 7 September 2023.(FOTO: Dinas Kominfo Kota Cilegon)

Berita Cilegon – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, Banten dan Pemkab Barru, Sulawesi Selatan menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemkab Sumedang terkait pemanfaatan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) di Command Center Sumedang, Kamis 7 September 2023.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengapresiasi Pemkab Sumedang yang secara terbuka membuka kerjasama dengan pemerintah daerah lain, termasuk Kota Cilegon.

“Dari satu tahun yang lalu saya bertemu Pak Bupati Sumedang (Dony Ahmad Munir) di Serang. Beliau menawarkan aplikasi ini kepada saya. Kesempatan ini kami ambil untuk meniru proyek yang telah diakui secara nasional ini,” kata Helldy, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Kamis 7 September 2023.

Helldy yakin aplikasi yang diberikan ini sangat memudahkan dalam memonitoring segala hal yang terkait pemerintahan, serta memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai pelayanan.

“Alhamdulillah sudah terjadi, termasuk antara Kepala Diskominfo Kabupaten Sumedang dan Diskominfo Kota Cilegon, kami sesegera mungkin akan mempraktekkan aplikasi ini di Kota Cilegon. Tentunya kami pun akan mempersiapkan SDM yang diperlukan terlebih dahulu sesuai arahan Pak Bupati,” ujarnya.

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian saat berada di di Command Center Sumedang. Pemkot Cilegon dan Pemkab Sumedang meneken MoU pemanfaatan SPBE atau Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. (FOTO: Dinas Kominfo Kota Cilegon)

Sementara itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meminta Pemkot Cilegon untuk segera mengirim pegawainya untuk belajar ke Sumedang,

“Saya menginginkan aplikasi ini dapat bermanfaat lebih, maka saya minta sebelum menjalankan aplikasi untuk Diskominfo Kota Cilegon mengirimkan beberapa stafnya untuk belajar di Sumedang,” ucapnya.

Dony juga menuturkan bahwa Kabupaten Sumedang terbuka dalam memberikan aplikasi ini secara gratis kepada daerah lain yang memandang perlu.

“Kami miliki berbagai platform-platform aplikasi untuk mempermudah meningkatkan kualitas pelayanan publik yang terbukti bisa bermanfaat juga untuk daerah-daerah yang menginginkan platform tersebut. Maka sebenarnya kami sangat terbuka untuk daerah-daerah lain yang membutuhkannya,” ujarnya.

Turut mendampingi Wali Kota Cilegon antara lain Kepala Dinas Kominfo beserta jajaran, Asda I dan II Kota Cilegon, Kabag Umum, Plt. Kabag Pemerintahan, dan Kabag Kesra. (ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....