Jika Terwujud, Prabowo-Ganjar Akan Ciptakan Sejarah Pemilu di Indonesia! Tapi Nyatanya ….

Date:

Denny JA pemimpin lembaga survei LSI Denny JA membeberkan hasil survei terbaru lembaganya soal Pilpres 2024 bila diikuti dua pasang capres-cawapres, Prabowo-Ganjar dan Anies-Muhaimin. (FOTO: Antara/ Suara.com)

Berita Pilpres – Pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto – Ganjar Pranowo bakal menciptakan sejarah kemenangan terbesar sepanjang pelaksanaan Pemilu langsung di Indonesia.

Hal tersebut terungkap dalam hasil survei kekinian Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang membuat simulasi Pilpres 2024 hanya diikuti dua pasang calon, sehingga dipastikan Pilprs hanya berlangsung satu putaran. Hasil survei LSI Denny JA tersebut merupakan hasil survei September 2023.

Dalam simulasi Prabowo-Ganjar melawan Anies-Cak Imin, pasangan Prabowo-Ganjar mendapatkan dukungan sebesar 64,6 persen, sementara Anies-Cak Imin mendapat 16,6 persen dukungan.

“Ini survei yang baru saja selesai dari LSI Denny JA bulan September 2023 maka ini hasilnya. Prabowo dan Ganjar memperoleh dukungan 64,9 persen, sementara Anies dan Muhaimin dukungannya 16,6 persen,” kata Denny JA melalui akun TikTok pribadinya @dennyja_world dilansir Suara.com, jaringan BantenHits.com.

Menurutnya, kemenangan tersebut adalah kemenangan telak dengan angka selisih 40 persen. Angka tersebut tertinggi dalam sejarah pemilu langsung di Indonesia.

“Maka kemenangan Prabowo dan Ganjar telak telak sekali di atas 40 persen inilah kemenangan tertinggi dalam sejarah pemilu langsung di Indonesia,” lanjutnya.

PDIP Merasa Partai Terbesar

Sementara itu, jika keadaan dibalik dengan Ganjar sebagai capres, Prabowo sebagai cawapres dan Cak Imin sebagai capres, Anies sebagai cawapres, maka hasil survei menunjukan dukungan sebesar 60 persen untuk pasangan Ganjar-Prabowo, dan 20,6 persen untuk Cak Imin-Anies. Kemenangan telak untuk pasangan Ganjar-Prabowo, meskipun selisih di bawah 40 persen.

Namun, kata dia, mungkinkah Ganjar bersedia mengalah menjadi cawapres jika menggunakan kalkukasi Prabowo sebagai capres mendapatkan angka yang tinggi. Tetapi kalkulasi politik bisa berbeda cara menghitungnya.

“Namun mungkinkah Ganjar bersedia mengalah menjadi cawapres, jika kalkulasinya semata-mata rasional itu mungkin karena kemenangan prabowo sebagai capres jauh lebih telak,” kata Dia.

“Tapi ini kalkulasi politik bisa berbeda cara menghitungnya,” imbuhnya.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa PDI Perjuangan pasti merasa dialah partai yang terbesar. Ketidakrelaan akan kader atau calonnya hanya menjadi cawapres pasti ada.

“Apalagi PDIP merasa dia-lah partai yang terbesar, ia tak ikhlas jika calonnya kadernya hanya menjadi cawapres saja,” lanjutnya.

Meski begitu, dia mengatakan bahwa sebelum pendaftaran ditutup segala kemungkinan masih mungkin terjadi. Politik praktis bisa mengubah apapun termasuk bisa mengubah siapakah yang akhirnya menjadi capres-cawapres.

“Tapi sekali lagi sebelum pendaftaran ditutup segala hal masih mungkin terjadi,” ujarnya.

“Sesuai dengan pomeo dalam politik yang mengatakan kecuali mengubah lelaki menjadi perempuan dan mengubah perempuan menjadi laki-laki, politik praktis bisa mengubah apapun termasuk bisa mengubah siapakah yang akhirnya menjadi capres dan cawapres,” katanya.

Pemilu Lebih Efisien

Denny JA mengungkapkan, jika Pilpres hanya berlangsung satu putaran, maka dana yang begitu besar yang diperlukan untuk dua putaran bisa dihemat.

“Pastilah siapapun yang menang pilpres berlangsung satu putaran saja maka dana yang begitu besar yang diperlukan untuk putaran ke dua dapat dihemat,” ungkap Denny.

Begitu pula dengan tenaga, pikiran, emosi yang seharusnya dilakukan di putaran kedua bisa dialihkan untuk hal-hal lain. Sehingga pemilihan presiden bisa menjadi efesien.

“Begitu pula dengan tenaga, pikiran, emosi untuk putaran ke dua bisa dialihkan untuk hal-hal lain, pilpres menjadi sangat efesien,” lanjutnya.

Sumber: Suara.com

 

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan dari Dua Prajurit Bhayangkara di Timnas U-23 untuk Kawula Muda! 

Berita Sepak Bola - Keberhasilan Timnas U-23 menembus semi...

Peluang Koalisi PDIP-Golkar Pada Tiga Periode Pilkada Kabupaten Serang Terbuka Lebar

Berita Serang - Peluang koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan...