Pak Prabowo, Prajurit Tak Pernah Pensiun Berjuang untuk Negeri Ini!

Date:

Budayawan Emha Ainun Nadjib berpesan kepada Prabowo Subainto, bahwa seorang prajurit tak pernah pensiun berjuang untuk negeri. ILUSTRASI: Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto mengunjungi Satuan Komando Pasukan Khusus (Special Forces Command) Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja, Selasa, 21 Juni 2022.(Foto: SindoNews.com/Tim Media Prabowo Subianto)

Berita Jakarta – “Prajurit tak pernah pensiun. Untuk negeri kita seumur hidup prajurit itu berjuang.”

Pernyataan itu disampaikan Budayawan Emha Ainun Nadjib atau Mbah Nun alias Cak Nun kepada Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto saat berada dalam satu panggung di Ponpes Segoro Agung Dusun Sidodadi, Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Senin malam, 26 Desember 2022, dalam acara Sinau Bareng Mbah Nun dan Kyai Kanjeng.

Dikutip BantenHits.com dari RCTI+, ucapan Cak Nun dalam momen itu untuk merespons Prabowo yang kala itu hendak maju memenuhi permintaan Cak Nun unutk menyanyikan lagu nasional ‘Maju Tak Gentar’.

“Kopassus dulu. Sekarang sudah pensiun. Purnawirawan,” ujar Prabowo sambil tertawa.

Saat itulah Cak Nun menimpali, “Prajurit tidak pernah pensiun. Untuk negeri kita seumur hidup prajurit itu berjuang.”

Pada momen itu, Prabowo mengatakan rakyat Indonesia tangguh dan setia pada NKRI. Untuk itu, ia berharap masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan serta perdamaian.

“Saudara-saudara sekalian, yang penting Indonesia rukun dan bersatu,” kata Prabowo.

Prabowo dan Mbah Nun pun sempat bernyanyi beberapa lagu bersama para jamaah. Mulai dari lagu Gethuk yang dipopulerkan oleh penyanyi campursari Waljinah, Kasih Ibu, dan Ruang Rindu dari Letto.

Usai acara, Prabowo memberikan apresiasi kepada pedagang asongan yang ada di acara tersebut. Ia menanggalkan jam tangan, kopiah dan baju safari yang ia kenakan dan diberikannya kepada pedagang lumpia, tahu, dan minuman.

Prabowo pun kembali dari panggung tersebut mengenakan kaos dan lanjut menyalami masyarakat yang menunggunya di area luar acara.

Sumber: RCTI+

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

BPK Koordinasi dengan Auditor soal Karantina Hewan di Desa Tanjung Burung yang Diduga Dijual ke Pengembang

Berita Tangerang - Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia atau...

Sekda Minta Penegakan Perwal dan Perda di Kota Tangerang Dilakukan Tegas dan Konsisten Tapi Humanis

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kota Tangerang,...

Pilkada Kabupaten Serang 2024; JSI Sebut Elektabilitas Andika Hazrumy Sulit Ditandingi

Berita Serang - Elektabilitas calon bupati Serang 2024-2029, Andika...

IKLAN: Selamat atas WTP ke-16 yang Diraih Pemkab Tangerang Berturut-turut!

Berita Tangerang - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten...