Ngurus Perpanjangan SIM Dijamin Gampang, Datang Saja Langsung ke Pelayanan Keliling di Pinang!

Date:

Pelayanan SIM keliling Polres Metro Tangerang Kota di Pasar Modern Graha Raya, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Kota Tangerang – Tak ada cerita ngurus Surat Izin Mengemudi atau SIM itu ribet. Apalagi untuk yang ingin perpanjangan masa berlaku SIM.

Demi memudahkan masyarakat untuk melakukan perpanjangan masa berlaku SIM, Polres Metro Tangerang Kota gelar pelayanan keliling.

Pelayanan SIM keliling yang sudah disediakan Unit Regident Sat Lantas Polres Metro Tangerang Kota dapat dikunjungi di Pasar Modern graha Raya, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, pada pukul 08.00 – 13.00 WIB.

“Layanan SIM Keliling ini hanya melayani permohonan perpanjangan SIM A dan C yang dapat dilakukan sebelum masa berlaku habis. Apabila masa berlaku SIM habis diberlakukan penerbitan seperti SIM Baru,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Selasa, 27 Desember 2022.

Zain menjelaskan, untuk biaya perpanjangan sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp 80.000 untuk perpanjangan SIM A, dan Rp 75.000 untuk perpanjangan SIM C.

“Syarat perpanjangan SIM A atau C membawa KTP asli dan fotokopi, membawa SIM asli yang masih berlaku, Tes Psikologi SIM, dan Surat Keterangan Sehat,” terang Zain.

Zain menambahkan, dalam melaksanakan SIM keliling ini, Polrestro Tangerang Kota menerapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan selalu menjaga jarak.

“Tujuannya mencegah penyebaran virus COVID-19 serta peningkatan pengamanan pelayanan publik dengan melakukan pemeriksaan dan menganjurkan memakai hand sanitizer kepada masyarakat yang akan melaksanakan penerbitan Perpanjangan Sim,” jelasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...