Begini Keseruan saat Olahraga Tinju Diperkenalkan ke Siswa SMP di Kota Tangerang

Date:

Keseruan tercipta saat olahraga tinju diperkenalkan Pengcab Pertiba Kota Tangerang ke siswa SMPN 16 Kota Tangerang, Kamis, 5 Oktober 2023. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Olahraga tinju yang terlihat keras, ternyata mampu menghadirkan keseruan di kalangan para pelajar di Kota Tangerang.

Hal tersebut terekam saat Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengcab Pertina) Kota Tangerang menggelar program Pertina Goes to School ke SMPN 16 Kota Tangerang, Kamis, 5 Oktober 2023.

Menurut Ketua Pengcab Pertina, Kota Tangerang, Kaonang, melalui program Pertina Goes to School, pihaknya memang tengah menggalakkan sosialisasi tentang olahraga tinju ke sekolah-sekolah.

Tujuannya, melalui sosialisasi ke sekolah-sekolah diharapkan bisa menumbuhkan minat pelajar untuk menggeluti cabang olahraga tinju. Terlebih, sosialisasi ini juga bisa menjadi proses pencarian bibit-bibit petinju baru, yang terpendam atau selama ini belum terlihat dipermukaan dunia olahraga Kota Tangerang.

Siswa SMPN 16 Kota Tangerang tampak antusias mengikuti Tinju Goes to Schools yang digelar Pengcab Pertina kota Tangerang. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Saat program Tinju Goes to School digelar di SMPN 16 Kota Tangerang, Pertina menghadirkan pelatih Pace Berto dari Sasana Benteng Surya Karawaci dan M Thamrin, pelatih Sasana Wijayakusuma serta para atlet tinju pelajar.

“Kami yakin, ada dari ratusan pelajar yang punya bakat, sering berlatih di rumah, tapi mungkin bingung dengan akses atau jaringan. Di sinilah Pertina hadir untuk melihat dan menjaring langsung, mereka yang punya bakat terpendam dalam dunia tinju. Terlihat semua siswa antusias dan semangat mencoba bertanding tinju,” ungkap Kaonang dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkot Tangerang.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dispora Kota Tangerang ini juga mengimbau, kepada seluruh pelajar Kota Tangerang yang memiliki minat dan bakat olahraga untuk tidak ragu datang ke Dispora atau organisasi olahraga berbagai cabor untuk mendapatkan akses pembinaan yang lebih serius. Salah satunya, mengajak para pelajar untuk bergabung menjadi atlet tinju di sasana-sasana yang ada di Kota Tangerang.

“Saat ini di Kota Tangerang ada Sasana Mutiara Naga Pabuaran di Gor Koang Jaya, Sasana Benteng Surya di depan kantor Kecamatan Karawaci, Sobandi Boxing Camp di Kelurahan Uwung Jaya dan Sasana Wijayakusuma di Jl Karya Damai (Blok Cangkir) No 30 RT 04/03 Kelurahan Buaran Indah Kota Tangerang,” jelasnya.

Pertina Kota Tangerang, lanjut Kaonang, mengajak para pelajar untuk menjadi juara yang sesungguhnya di atas ring tinju.

“Menjadi atlet juga bagian dari untuk meraih masa depan. Yakni, banyak atlet-atlet pelajar Kota Tangerang yang berprestasi di arena tanding, saat ini mereka mendapat beasiswa kuliah gratis sampai lulus menjadi sarjana di Universitas Yatsi Madani,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...