Gaji Guru di Indonesia Akan Naik Rp 2 Juta Per Bulan Plus THR, Bagaimana Nasib Honorer?

Date:

FOTO ILUSTRASI: Ratusan guru SMA/SMK/ SKH swasta di Banten berkumpul di Masjid KP3B. Mereka mendesak digelar audiensi dengan Gubernur Banten soal tak cairnya Bosda 2021.(FOTO: istimewa)

Berita Pilpres – Woro-woro untuk seluruh rakyat Indonesia: tolong sampaikan ke semua guru di Indonesia! Pasangan calon presiden dan wakil presiden Indonesia, Prabowo Subiatno-Gibran Rakabuming Raka atau Prabowo -Gibran akan menambah gaji para guru di Indonesia sebesar Rp 2 juta per bulan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusomo saat menghadiri acara relawan di Kota Depok, Minggu, 29 Oktober 2023.

“Tolong sampaikan ke semua guru di Indonesia, Prabowo-Gibran akan menambah gaji mereka Rp 2 juta per bulan selama 13 bulan setiap tahun,” kata Hashim dalam sambutannya di Banjaran Pucung, Cilangkap, Tapos, Kota Depok, seperti dilansir Suara.com, jaringan BantenHitscom.

“Termasuk THR akan diberikan kepada guru-guru, termasuk guru honorer di seluruh Indonesia,” sambungnya.

Adik dari Prabowo Subianto itu menegaskan janji menaikan gaji guru tersebut bakal ditepati oleh Prabowo-Gibran bila terpilih. Ia berujar Prabowo tidak akan mengingkari janjinya.

“Tolong dicatat hari ini, Prabowo tidak pernah ingkar janji. Orang bilang itu kelemahan Prabowo, Prabowo itu tidak pintar bohong, orang bilang Mas Bowo harus bohong sedikit lah, Prabowo tidak pernah mau bohong saudara-saudara apalagi buat rakyat Indonesia,” kata Hashim.

“Tolong dicatat bapak ibu guru di Depok, Prabowo-Gibran akan menambah gaji kalian Rp 2 juta per bulan,” tegas Hashim.

Ia memastikan sudah mengkalkulasi terkait janji Prabowo-Gibran untuk menaikan gaji guru. Menurutnya janji tersebut bisa terealisasi berdasaekan perhitungan keuangan negara.

“Saya katakan, saya sudah pelajari, saya pribadi dengan tim sudah lama bertahun-tahun dan berbulan-bulan ini dan ternyata uangnya ada .bakal ada. Untuk makanan gratis dan untuk gaji tambahan di Indonesia dari Aceh sampai Papua, termasuk guru-guru di depok, bapak-bapak ibu-ibu, kita juga akan sediakan honorarium untuk guru dari pesantren di Indonesia,” tuturnya.

Sumber: Suara.com

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan dari Dua Prajurit Bhayangkara di Timnas U-23 untuk Kawula Muda! 

Berita Sepak Bola - Keberhasilan Timnas U-23 menembus semi...

Peluang Koalisi PDIP-Golkar Pada Tiga Periode Pilkada Kabupaten Serang Terbuka Lebar

Berita Serang - Peluang koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan...

Tangkapan Besar Itu Berawal Pengungkapan Transaksi 1 Kg Sabu di Desa Sukamantri

Berita Tangerang - Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten...