HUT ke-76 Koperasi di Banten Jadi Ajang Silaturahmi Warga dengan Pemerintah

Date:

Peserta jalan sehat HUT ke-76 Koperasi di Provinsi Banten tampak menyapa Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, Kamis, 2 November 2023. (FOTO: bantenprov.go.id)

Berita Banten – Peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT ke-76 Koperasi di Provinsi Banten jadi ajang kebersamaan dan silaturahmi antara pemerintah dengan pegiat koperasi dan warga.

Hal tersebut diungkapkan Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar usai melepas peserta jalan sehat dalam rangka HUT ke-76 Koperasi Tingkat Provinsi Banten dan rangkaian HUT ke-23 Provinsi Banten di Lapangan Pancaniti, KP3B, Kota Serang, Kamis, 2 November 2023.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar nampak berbaur dengan para peserta jalan sehat sambil berdiskusi ringan, foto bersama, hingga bercengkerama warnai kebersamaan itu.

Tumbuhkan Ekonomi

Menurut Al Muktabar, koperasi merupakan soko guru perekonomian di Indonesia. Koperasi terus memberikan dukungan dalam menumbuhkan perekonomian daerah maupun nasional.

“Koperasi relevan dengan berbagai perkembangan peradaban keadaan Indonesia. Seperti saat ini koperasi berkontribusi besar dalam rangka pengendalian inflasi dan penanggulangan kemiskinan. Menjadi hal mendasar bagi fundamental pembangunan Indonesia khususnya pembangunan ekonomi,” kata Al Muktabar dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemprov Banten.

Al Muktabar juga menyampaikan Peringatan HUT Ke-76 Koperasi dikemas dengan jalan sehat dan pameran UMKM tersebut. Merupakan bagian dari ajang kebersamaan dan silaturahmi antara Pemerintah, penggiat koperasi, serta masyarakat.

“Jalan sehat ini juga baik buat kesehatan kita, lantaran kesehatan merupakan pangkal segala kita untuk melakukan berbagai aktivitas,” ucapnya.

“Dalam rangkaian ini juga terdapat berbagai kegiatan UMKM yang dapat mendukung kegiatan ekonomi, kita tahu UMKM itu sangat tangguh dalam fundamental ekonomi Indonesia dalam berbagai situasi,” sambungnya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Banten Agus Mintono menyampaikan terdapat sejumlah kegiatan dalam rangkaian Peringatan HUT ke-76 Koperasi Tingkat Provinsi Banten dan Rangkaian HUT ke-23 Provinsi Banten itu.

“Yang pertama kita melakukan jalan sehat yang dilepas langsung oleh Pak Pj Gubernur Banten dan dilanjutkan dengan pameran UMKM. Kemudian kita juga akan memberikan penghargaan kepada koperasi-koperasi yang telah berprestasi, baik kepada koperasi yang sehat dan koperasi yang telah berkontribusi terhadap masyarakat dan pemerintah,” bebernya.

Selanjutnya, ia menuturkan tujuan digelarnya kegiatan dalam memperingati HUT ke-76 Koperasi tersebut sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah, masyarakat, dan juga penggiat koperasi.

“Di Provinsi Banten ini banyak koperasi yang sesuai kita harapkan, yang membantu masyarakat,” pungkasnya.

Adapun rute jalan sehat dalam rangka memperingati HUT ke-76 Koperasi Tingkat Provinsi Banten dan Rangkaian HUT ke-23  Provinsi Banten, dimulai dari Lapangan Pancaniti KP3B menuju Lampu Merah Boru dan kembali ke Halaman Masjid Raya Al-Bantani, KP3B Curug, Kota Serang.

Kegiatan jalan sehat dan pameran UMKM tersebut juga dimeriahkan dengan pembagian berbagai macam doorprize bagi peserta jalan sehat.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...