Didaulat Jadi Narasumber di KPK, Wali Kota Tangerang Paparkan Strategi Pengelolaan Sampah

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, saat menjadi pembicara dalam acara Rapat Koordinasi Pengelolaan Sampah Melalui RDF dan BBJP yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin, 6 November 2023. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, didaulat menjadi pembicara dalam acara Rapat Koordinasi Pengelolaan Sampah Melalui Refuse Derived Fuel (RDF) dan Bahan Bakar Jumputan Padat (BBJP) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kegiatan tersebut digelar di Auditorium Randi Yusuf, Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jakarta, Senin, 6 November 2023 dengan diihadiri Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan dan para kepala daerah di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Arief, berbagi pengalaman dalam hal pengelolaan persampahan perkotaan yang dilakukan di Kota Tangerang.

“Hari ini sampah di Kota Tangerang per harinya mencapai 2000 ton, akibat pertumbuhan berbagai sektor yang semakin tinggi di Kota Tangerang,” kata Arief melalui keterangan resmi.

Di hadapan perwakilan pemerintah daerah yang hadir pada acara yang berlangsung secara offline dan online tersebut, Arief juga menceritakan pengalamannya menggunakan berbagai teknologi untuk pengelolaan sampah, termasuk RDF.

Namun, karena kemudian kota Tangerang masuk dalam proyek strategis nasional akhirnya Pemkot Tangerang fokus pada Pengolahan Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL).

“Saat ini kami berusaha untuk melaksanakan PSEL, meskipun banyak kendala,” jelasnya.

Arief juga menyampaikan sejumlah kendala yang dihadapi dalam mengatasi permasalahan persampahan di daerah yang membutuhkan bantuan dan juga peran serta dari pemerintah pusat, agar masalahnya bisa segera diselesaikan.

“Banyak hal yang butuh komitmen dan juga koordinasi antara pemerintah pusat dengan daerah untuk mengatasi masalah persampahan ini,” tukas Arief.(ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....

Langkah Sungguh-sungguh Para Pemangku Kepentingan Mewujudkan Banten yang Lebih Baik

Berita Banten - Langkah-langkah menuju Banten yang lebih baik...