Pesan Pj Bupati Tangerang untuk OPD: Jangan Hanya Cepat Serap Anggaran Tapi Administrasi Berantakan!

Date:

FOTO ILUSTRASI: Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono meninjau progres pembangunan Fly Over Cisauk, Selasa, 24 Oktober 2023. Andi berharap Fly Over Cisauk bisa beroperasi sebelum Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Seluruh organisasi perangkat daerah atau OPD di Kabupaten Tangerang diminta agar percepatan penyerapan realisasi anggaran dibarengi dengan pembenahan administrasi.

Pesan tersebut disampaikan Penjabat atau Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono saat memberikan amanat apel Senin pagi di Lapangan Raden Aria Yudhanegara, Puspemkab Tangerang, Senin, 11 Desember 2023.

“Selain realisasi program kegiatan dan anggaran, saya juga minta tolong untuk dibenahi juga administrasinya. Jangan serap-serap saja tapi pengadministrasiannya masih berantakan,” kata Andi dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Andi meminta semua jajaran OPD, mulai dari kepala dinas sampai dengan staf untuk bekerja lebih baik dan lebih maksimal dalam melakukan pembenahan mengingat sudah memasuki akhir tahun anggaran.

“Minggu-minggu ini merupakan minggu terakhir tahun 2023, kepada para kepala OPD dan seluruh jajarannya, komunikasikan dan koordinasikan dengan lebih baik lagi sehingga realisasi kegiatan dan anggaran dapat tercapai sesuai rencana,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, dia juga mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkup Pemkab Tangerang untuk menjaga kesehatan mulai fisik hingga lingkungan karena kasus COVID-19 di Jakarta dan luar negeri makin melonjak.

“Mari kita sama-sama menjaga kesehatan kita, keluarga kita dan lingkungan sekitar kita karena diketahui saat ini terjadi kembali lonjakan kasus COVID-19 di Jakarta dan di luar negeri sudah sangat mengkhawatirkan,” tandasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...