Orang Nomor Satu di Banten Ini Pilih Naik Motor untuk Pantau Perayaan Natal 2023

Date:

Orang nomor satu di Banten yakni Pj Gubernur Banten, Al Muktabar saat memantau Perayaan Natal 2023 di Banten menggunakan sepeda motor. (FOTO: bantenprov.go.id)

Berita Banten – Orang nomor satu di Banten saat ini yakni Penjabat atau Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, memilih menggunakan sepeda motor untuk memantau Perayaan Natal 2023 di Banten.

Al Muktabar bersama bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten terlihat memantau Perayaan Natal 2023 di sejumlah gereja yang berada di Kota Serang, Minggu malam, 24 Desember 2023. Pemantauan tersebut untuk memastikan pelaksanaan Natal 2023 berlangsung dengan aman dan damai.

Rombongan memulai pemantauan berangkat dari Rumah Dinas Gubernur Banten Jl.Brigjen K.H. Syam’un Kota Serang menuju Gereja Katolik Kristus Raja Serang yang berada di Jl. Mayor H. Abdullah, Cimuncang, Kecamatan. Serang, Kota Serang.

Setelah menyapa masyarakat yang sedang melakukan perayaan Natal 2023 di Gereja Katolik Kristus Raja Serang, Al Muktabar bersama rombongan menuju Gereja Kristen Indonesia (GKI) Serang yang berada di Jl. Pangeran Diponegoro, Kotabaru, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Usai tiba di GKI Serang, Al Mukatabar bersama rombongan langsung menyapa dan berdialog dengan masyarakat yang tengah merayakan Natal 2023. Setelah itu Al Muktabar dan rombongan langsung kembali ke Rumah Dinas Gubernur Banten.

“Malam ini kami Forkopimda Provinsi Banten bersama-sama mengecek langsung ke lapangan dan bertemu dengan saudara-saudara kita yang sedang menjalankan perayaan Natal,” kata Al Muktabar dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemprov Banten.

“Dan tadi kita lihat secara umum kondisi aman terkendali, sehingga saudara-saudara kita dapat menjalankan ibadahnya dengan baik,” sambungnya.

Selanjutnya, Al Muktabar menyampaikan toleransi agama di Provinsi Banten cukup tinggi. Sehingga dapat menciptakan kondisi yang baik dan mampu menjaga stabilitas daerah.

Selain itu, Al Muktabar juga menuturkan pemerintah terus berupaya dalam menciptakan suasana  keamanan dan ketertiban masyarakat yang nyaman ketika menjalankan ibadah.

“Tadi kita juga menyampaikan menjaga kedamaian menjadi tugas kita bersama, dengan kedamaian itu diharapkan mampu memudahkan dalam setiap langkah kedepan untuk menjadi Banten yang lebih baik,” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan pemantauan perayaan Natal 2023 tersebut, unsur Forkopimda Provinsi Banten,  Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Banten Virgojanti, Pj Walikota Serang Yedi Rahmat, para Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Banten, dan stakeholder lainnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....