Ulama Banten: Nahdliyin yang Cerdas Akan Dukung Prabowo-Gibran

Date:

Bacapres Prabowo Subianto dan Bacawapres Gibran Rakabuming Raka bersama bersama para pendukungnya saat tiba di Gedung KPU,Jakarta, Rabu 25 Oktober 2023. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/ Suara.com)

Berita Pilpres – Sosok Prabowo Subianto disebut menjadi magnet tersendiri bagi pihak-pihak yang beralih dukungan dari pasangan calon (Paslon) presiden-wakil presiden lain ke paslon 02, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut disampaikan Dewan Pembina Santri Milenial Banten KH Matin Syarkowi merespons tiga calon legislatif (caleg) dan belasan kader dari Partai Kebangkatan Bangsa (PKB) yang mendeklarasikan dukungannya kepada paslon nomor urut 02 Prabowo-Gibran di Posko Santri Milenial Banten di Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Rabu sore, 17 Januari 2024.

Menurut KH Matin Syarkowi, Prabowo menjadi magnet lantaran dikenal sebagai seorang negarawan yang baik untuk menjadi pemimpin Indonesia.

Dia juga menegaskan, pihaknya selalu terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung dengan relawan pendukung Prabowo – Gibran, meski dari kader partai pendukung paslon lain.

“Ya kalau ada dari paslon 01 maupun 03 mau bergabung memenangkan capres – cawapres 02, ya kita tampung,” kata KH Matin dilansir Suara.com, jaringan BantenHits.com.

“Kalau orang Nahdiyin itu kan di koalisi 01, itu ada asas politiknya yang berbeda dengan Nahdiyin, jadi kalau Nahdiyin yang cerdas itu akan beralih ke paslon 02. Makanya nurani mereka mau beralih, karena paham asas politik itu seperti apa,” tandas KH Matin.

Ikuti Hati Nurani

Para Caleg dan Kader PKB di Banten tak hanya mendeklarasikan dukungan, mereka pun turut menyerahkan surat penyataan dukungan yang ditandatangi di atas materai untuk bergabung bersama Santri Milenial Banten dalam memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Bahkan belasan caleg dan kader PKB Banten itu pun secara sukarela mengenakan kaos bergambar Prabowo-Gibran. Mereka juga berfoto dengan pose dua jari.

“Kami datang ke sini dari Partai Kebangkitan Bangsa, menyatakan pernyataan sikap kami untuk mendukung Prabowo-Gibran. Dan di sini kami menyerahkan surat pernyataan sikap kami dan telah ditandatangi dengan materai,” kata Caleg DPRD Provinsi Banten dari PKB dapil Kabupaten Pandeglang, Enung Nurhayati.

Kata Enung, alasan dirinya bersama kader lain beralih dukungan dari paslon 01 Anies Baswedan – Cak Imin (AMIN) ke Prabowo-Gibran murni atas dasar pilihan hati nurani.

“Kalau untuk alasan sendiri, saya dari hati nurani saya, tidak ada paksaan dari pihak manapun, murni berdasarkan hati nurani saya untuk mendukung paslon 02,” ujarnya.

Bahkan, dengan tegas Enung mengatakan, dirinya pun siap menerima resiko dan konsekuensi yang bakal diterima lantaran lebih memilih mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 dibandingkan Amin yang diusung PKB.

“Itu sudah kita pikirkan, segala resiko yang kita ambil, segala perbuatan yang kita ambil itu ada resiko dan apapun resikonya? Kita siap,” tegas Enung.

Sumber: Suara.com

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....

Langkah Sungguh-sungguh Para Pemangku Kepentingan Mewujudkan Banten yang Lebih Baik

Berita Banten - Langkah-langkah menuju Banten yang lebih baik...