Mahasiswa di Kota Tangerang Jangan Sampai Lewat! Pendaftaran Bansos Beasiswa Perguruan Tinggi Sudah Dibuka

Date:

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial Kota Tangerang tengah membuka pendaftaran bansos beasiswa perguruan tinggi bagi mahasiswa di Kota Tangerang. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Kabar baik bagi mahasiwa di Kota Tangerang. Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) saat ini tengah membuka pendaftaran bantuan sosial (Bansos) beasiswa perguruan tinggi untuk seluruh mahasiswa di Kota Tangerang.

Kepala Dinsos, Kota Tangerang, Mulyani memastikan, kuota yang dibuka untuk anggaran murni tahun 2025 ini masih tersedia dan masih dibuka hingga 31 Januari mendatang.

Nah, bagi mahasiswa kurang mampu dan memiliki KTP Kota Tangerang bisa segera mendaftar dan memanfaatkan program ini! Bagi yang berminat, bisa mendaftarkan diri melalui aplikasi Tangerang LIVE pada menu bansos mahasiswa dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Dalam program ini, Pemkot Tangerang menyalurkan dana pendidikan Rp6 juta per mahasiswa, dengan satu kali penyaluran. Program ini diperuntukkan untuk para mahasiswa yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” ungkap Mulyani, Jumat, 26 Januari 2024 dilansir laman resmi Pemkot Tangerang.

Apabila belum terdaftar di DTKS, lanjutnya, maka dapat melakukan pengajuan pencatatan melalui Kelurahan setempat yang nantinya akan diverifikasi. Informasi selengkapnya, dapat mengubungi nomor WhatsApp di nomor 0895-6087-22422.

“Nantinya, dari data pendaftar yang masuk, nantinya Dinsos Kota Tangerang juga akan menurunkan tim khusus untuk melakukan verifikasi validasi bansos mahasiswa. Sampai akhirnya, akan ditetapkan daftar nama penerimanya,” tambahnya.

Mulyani berharap, dengan adanya bansos mahasiswa ini dapat memotivasi dan memberikan semangat bagi generasi muda di Kota Tangerang untuk mendapatkan pendidikan tinggi.

“Sehingga, dapat menjadi harapan bagi kesejahteraan keluarganya dan turut berperan serta membangun Kota Tangerang menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.

Berikut persyaratan yang perlu dilengkapi untuk mendaftar bansos beasiswa perguruan tinggi:

1. Terdaftar dalam DTKS

2. Ber KTP-el Kota Tangerang

3. Kartu Keluarga

4. Tanda bukti diterima di perguruan tinggi (bagi mahasiswa baru)

5. Surat keterangan mahasiswa aktif (bagi mahasiswa semester berjalan)

6. Transkrip nilai terakhir

7. Surat pernyataan bermaterai tidak sedang menerima bantuan biaya pendidikan dari pihak lain

8. Nomor rekening bank yang masih aktif.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....