Sudah Masuk Musim Penghujan, Warga Kota Tangerang Diminta Jaga Kesehatan dan Kebersihan Lingkungan

Date:

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat menghadiri sekaligus turut berpartisipasi pada kegiatan senam jantung sehat bersama warga di Posyandu Teratai, RW 05, Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, 5 November 2023. Pada kesempatan itu, Sachrudin meminta warga Kota Tangerang terus menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Warga Kota Tangerang diminta menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan dengan selalu menerapkan budaya Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari.Terlebih, saat ini musim penghujan sudah mulai tiba.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat menghadiri sekaligus turut berpartisipasi pada kegiatan senam jantung sehat bersama warga di Posyandu Teratai, RW 05, Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, 5 November 2023.

“Alhamdulillah rame jasa ini yang ikut senam, semoga selalu sehat dan bugar semuanya,” kata Sachrudin saat menyapa warga seperti dilansir melalui keterangan resmi.

“Saya juga pesan, selain olahraga dan senam yang teratur, yang terpenting juga yaitu selalu menerapkan dan membudayakan PHBS dalam kehidupan kita sehari-sehari,” sambungnya.

Sachrudin, juga menekankan, kebiasaan PHBS ini penting untuk dibudayakan sebagai langkah preventif terhadap berbagai penyakit yang belakangan ini turut menjadi perhatian masyarakat.

“Terlebih sudah memasuki musim penghujan, makanya tidak hanya kebersihan dan kesehatan fisik yang harus digalakkan tetapi juga kesehatan dan kebersihan lingkungan harus kita galakkan bersama,” pesan Sachrudin.

Lebih lanjut, Sachrudin, mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan senam sehat ini sebagai bagian dari komitmen wujudkan masyarakat dan kota yang senantiasa sehat.

“Jaga terus semangat kolaborasi dan sinergi. Jika bersama-sama, insya Allah kota yang bersih dan sehat dapat kita wujudkan yaitu dengan terus terapkan PHBS,” tukasnya. (ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...