Mahasiswa di Banten Harus Berkarakter Mandiri, Rajin, dan Disiplin!

Date:

Pj Sekda Banten, Virgojanti saat menghadiri kegiatan edukasi keuangan bertajuk Simuda Mandiri, Kamis, 22 Februari 2024. (FOTO: bantenprov.go.id)

Berita Banten – Generasi muda terutama mahasiswa di Banten diingatkan tentang pentingnya menjadi generasi yang berkarakter mandiri, disiplin, rajin, efisien, dan efektif dalam pemanfaatan dan manajemen keuangan.

Nasihat tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Sekda Banten, Virgojanti saat menghadiri Kegiatan Edukasi Keuangan Bertajuk “Simuda Mandiri” di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Banten KP3B, Kota Serang, Kamis, 22 Februari 2024.

Kegiatan ini dihadiri ratusan mahasiswa penerima beasiswa di Banten, serta perwakilan sejumlah lembaga ppemberi beasiswa.

“Tadi ada tagline ‘Simuda Mandiri’. Ini sangat bagus sekali. Mudah-mudahan menjadi suatu literasi, pendidikan dan informasi yang baik untuk kita mendayagunakan uang untuk hal-hal yg berguna,” kata Virgojanti melalui laman resmi Pemprov Banten.

“Mudah-mudahan ini menjadi prinsip hidup yang baik bagi generasi muda kita,” sambungnya.

Apresiasi OJK dan Lembaga Pemberi Beasiswa

Pada kesempatan itu, Virgojanti menyampaikan apresiasi kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jabodetabek dan Provinsi Banten atas inisiasi dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat kepada ratusan mahasiswa penerima beasiswa.

Menurut Virgojanti, Kegiatan yang terfokus pada generasi muda dengan membentuk karakter yang mandiri, disiplin, efisien dan produktif ini dapat menjadi motivasi bagi para mahasiswa penerima beasiswa sehingga dapat berprestasi sebagai modal dasar menuju Indonesia Emas Tahun 2045

“Kegiatan ini membentuk generasi muda yang unggul. Ini sangat tepat sekali dilakukan sebagai modal dasar kita menuju Indonesia emas tahun 2045,” ungkap Virgojanti.

Virgojanti juga mengucapkan terima kasih kepada lembaga Naungan Rumah Prestasi, Generasi Baru Indonesia (GENBI), Forum Beasiswa Bank Syariah Indonesia (BSI), dan Forum Beasiswa Bank Muamalat yang telah perhatian memberikan beasiswa kepada mahasiswa Banten.

Dengan harapan pemberian beasiswa ini terus berlanjut sehingga para mahasiswa yang membutuhkan biaya keberlanjutan belajarnya di perguruan tinggi dapat terpenuhi.

“Saya ucapkan terima kasih atas perhatian kepada seluruh lembaga di Provinsi Banten yang telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa Banten,” ucapnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....