Kepedulian dan Kolaborasi Ikatan Keluarga Minang Jadi Kekuatan Terbangunnya Solidaritas di Kota Tangerang

Date:

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin saat menghadiri santunan yatim piatu dan buka puasa bersama Ikatan Keluarga Minang atau IKM Kota Tangerang, Minggu, 31 Maret 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Kepedulian dan kolaborasi yang dibangun anggota Ikatan Keluarga Minang atau IKM menjadi kekuatan terbangunnya solidaritas di Kota Tangerang yang heterogen.

Pernyataan tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin dalam sambutannya pada acara Santunan Anak-anak Yatim dan Buka Puasa bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IKM Kota Tangerang, yang digelar di Convention Hall RM. Putera Minang, Pinang, Kota Tangerang, Minggu, 31 Maret 2024.

“Kepedulian dan kolaborasi yang dibangun oleh rekan-rekan IKM menjadi kekuatan terbangunnya solidaritas masyarakat Kota Tangerang yang heterogen,” kata Nurdin melalui keterangan resmi.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Pj Bupati Aceh Jaya juga menyampaikan bahwa Ramadan menjadi momen yang tepat bagi umat Islam untuk berbagi kepada sesama.

“Ini bentuk kebersamaan dan kepeduliaan terhadap sesama. Terlebih di bulan penuh keberkahan ini, berbagi kepada sesama adalah hal yang mulia karena turut mengurangi beban ekonomi saudara kita yang membutuhkan,” ujar Nurdin di hadapan para perantau dari Minang.

Seusai menghadiri acara santunan bersama IKM, Dr. Nurdin berkesempatan untuk menghadiri tasyakuran Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tangerang, yang juga dirangkai dengan santunan terhadap 50 anak yatim.

“Bukan hanya berkah untuk yang menerima tapi insya Allah bernilai pahala bagi yang memberikan. Dan semoga tempat ini (gedung MUI) juga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga memberikan banyak manfaat bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Tangerang,” pungkas Nurdin, seraya menutup rangkaian acara dengan berbuka puasa bersama.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....

Langkah Sungguh-sungguh Para Pemangku Kepentingan Mewujudkan Banten yang Lebih Baik

Berita Banten - Langkah-langkah menuju Banten yang lebih baik...

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...