Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Date:

Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang menggelar Tangerang Gemilang Book Fair 2024 di Mal Ciputra Citra Raya, 17 April -17 Mei 2024. FOTO ILUSTRASI: Sejumlah anak memilih buku bacaan di Pojok Baca yang didirikan di Kantor Kelurahan Cilowong. (Dok.BantenHits.com)

Berita Tangerang – Kabar baik bagi para pecinta buku. Mulai 17 April – 17 Mei 2024, ada buku-buku murah yang dipamerkan Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Tangerang Gemilang Book Fair 2024 di Mal Ciputra, Citra Raya, Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang, Nurul Hayati mengatakan, pameran buku murah ini digelar untuk membangun budaya literasi anak-anak di Kabupaten Tangerang. Mengingat di era digitalisasi seperti saat ini minat baca anak terlihat sangat minim.

“Kami dari Disperpusip tentunya ingin meningkatkan kembali literasi dan minat baca khususnya untuk anak-anak di Kabupaten Tangerang. Budaya membaca ini harus kita digiatkan lagi melalui kegiatan seperti ini,” kata Nurul dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Pada pagelaran Tangerang Gemilang Book Fair ini, lanjutnya, Disperpusip menggandeng beberapa penerbit seperti Erlangga dan Bumi Aksara untuk menyediakan ribuan buku murah yang terdiri dari buku bacaan anak, novel, hingga buku keterampilan dengan harga mulai dari Rp 10.000.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan beragam lomba yang ditujukan untuk meningkatkan kreativitas serta menyalurkan bakat anak, lomba tersebut di antaranya fashion show, mewarnai, menulis, cipta lagu, membaca berkarya dan lain sebagainya.

Ia berharap, melalui kegiatan book fair ini dapat menarik minat masyarakat untuk menyukai buku dan rajin untuk membaca. Mengingat, dengan membaca memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya adalah menambah ilmu pengetahuan sekaligus meningkatkan kecerdasan khususnya pada anak – anak.

Tangerang Gemilang Book Fair diharapkan meningkatkan Tingkat Kegemaran Membaca (TGM) dan juga dapat menumbuhkan Indeks Pembangunan Litetasi Masyarakat (IPLM).

Pada kesempatan itu, Nurul menyampaikan terima kasih kepada Mal Ciputra atas kesediaannya menyediakan tempat pada kegiatan pameran buku murah di Kabupaten Tangerang.

“Mengingat buku ini merupakan salah satu sumber pembelajaran pada anak, maka dari itu kami ingin memfasilitasi masyarakat agar bisa membeli buku dengan harga yang murah dan terjangkau. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan momen pameran ini sehingga nantinya dapat mendongkrak minat baca dan meningkatkan indeks pembangunan literasi masyarakat Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....

Langkah Sungguh-sungguh Para Pemangku Kepentingan Mewujudkan Banten yang Lebih Baik

Berita Banten - Langkah-langkah menuju Banten yang lebih baik...

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...