Pasar Anyar Siap-siap Bikin Pangling, 26 Januari 2024 Revitalisasi Dimulai

Date:

PJ Wali Kota Tangerang, Nurdin berdialog dengan pedagang Pasar Anyar, Jumat, 19 Januari 2024. Nurdin memastikan revitalisasi Pasar Anyar akan dimulai 26 Januari 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Harapan masyarakat Kota Tangerang untuk memiliki Pasar Tradisional yang modern dan nyaman akan segera terwujud. Revitalisasi Pasar Anyar yang sudah digaungkan sejak setahun terakhir akan segera dimulai.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin memastikan, revitalisasi Pasar Anyar akan dimulai pada 26 Januari 2024 ini, dengan tahap awal pemagaran lokasi yang akan dilakukan oleh kontraktor.

Untuk memastikan agar proses revitalisasi berjalan lancar, Nurdin meninjau langsung kondisi terkini Pasar Anyar yang sekaligus menemui para pedagang untufk berdialog langsung, Jumat, 19 Januari 2024.

“Udah siap ya pak untuk sementara pindah dulu dagangnya, biar lebih nyaman,” ujar Nurdin, kepada salah satu pedagang di Pasar Anyar, Kota Tangerang dalam keterangan resmi.

Nurdin, juga menyampaikan apresiasi kepada para pedagang yang berkenan untuk sementara waktu berpindah lokasi dagang ke area yang telah disediakan oleh Pemkot Tangerang.

“Ini bukan pindah selamanya kok pak bu, cuma sementara, kalau revitalisasinya sudah selesai nanti kembali lagi ke sini. Dengan kondisi pasar yang sudah lebih rapih, bersih dan nyaman,” terangnya.

Pemkot Tangerang terus membantu para pedagang di Pasar Anyar untuk memberikan lokasi sementara bagi pedagang Pasar Anyar agar tetap berjualan selama proses revitalisasi Pasar Anyar. Upaya Pemkot Tangerang ini terus mendapat perhatian positif dari para pedagang.

Asisten Ekonomi Pembangunan, Yeti Rohaeti, menambahkan, mulai tanggal 19 hingga 25 Januari 2024, Pemkot Tangerang membantu proses relokasi para pedagang ke tempat yang telah ditentukan, yakni Plaza Shinta (pasar basah) dan Metropolis Town Square (pasar kering)

“Kami juga siapkan kendaraan untuk para pedagang yang membutuhkan sarana pengangkutan barangnya, karena tanggal 26 Januari akan langsung dilakukan pemagaran oleh kontraktor,” pungkas Yeti.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...