Ini Tangerang, Bung! Satpol PP-nya Tetap Humanis Meski Saban Pekan Dilatih Bertarung

Date:

Anggota Satpol PP Kabupaten Tangerang setiap pekan dilatih tarung derajat. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Saban pekan di Hari Jumat, puluhan anggota Satpol PP Kabupaten Tangerang diasah keterampilan dan keahlian melalui pelatihan bela diri tarung drajat. Latihan digelar di Halaman Kantor Satpol PP Kabupaten Tangerang.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Agus Suryana berharap, dengan memiliki keterampilan bela diri anggota Satpol PP lebih siap menghadapi segala situasi.

“Saya berharap dengan dilaksanakan pelatihan ini, sebagai modal pertahanan diri pada saat pelaksanaan tugas di lapangan, serta saya berharap anggota Satpol PP Kabupaten Tangerang ke depan lebih profesional dan selalu mengutamakan humanisme dalam melaksanakan tugas,” kata Agus melalui laman resmi Pemkab Tangerang.

Menurut Agus, selain pelatihan bela diri, jajarannya akan terus memberikan pelatihan-pelatihan di bidang pengetahuan lainnya. Hal tersebut guna menciptakan personil Satpol PP yang berwawasan serta profesional.

Kepala Bidang Pembinaan Masyarakat dan Aparatur, Dian Khamaliyah mengatakan, sedikitnya ada 65 personel Satpol PP untuk mengikuti pelatihan bela diri tarung drajat.

“Kegiatan ini kami programkan sebagai peningkatkan kapasitas dan profesionalisme anggota Satpol PP dalam Penegakan Peraturan Daerah dan Kepala Daerah,” jelasnya.

Melalui latihan tarung derajat ini, lanjutnya, para anggota Satpol PP diajarkan teknik gerakan berupa sikap dasar, teknik dasar tangan (siaga di tempat), teknik dasar tangan (siaga silang), teknik dasar gerakan kaki (menendang), dan teknik gerak langkah dasar.

“Pada dasarnya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatan keterampilan dan mental anggota Satpol PP Kabupaten Tangerang pada melaksanakan tugas di lapangan dalam menegakan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Kepala Daerah (Perkada) nanti,” ujarnya.

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ini Strategi BNK Tangerang Wujudkan Kabupaten Tangerang Bebas Narkoba

Berita Tangerang - Badan Narkotika Kabupaten atau BNK Tangerang...

Nelayan di Mata Pj Gubernur Banten: Mereka Pahlawan Pembangunan

Berita Banten - Nelayan di mata Penjabat (Pj) Gubernur...

Yuk! Belajar Mengelola Sampah dari Kampung Darling Sudimara Jaya Ciledug

Berita Tangerang - Nama Kampung Darling atau Kampung Sadar...