Raskin di Muara Ciujung Barat Lebak Tak Sesuai Takaran

Date:

Banten Hits – Beras sejahtera (rastra) atau yang dikenal dengan raskin di Kabupaten Lebak ditemukan tak sesuai takaran. Berat raskin yang seharusnya 15 kilogram per karung, justru susut menjadi 14 kilogram.

Tidak sesuainya takaran raskin ini ditemukan di Kampung Lebak Saninten RT 02 RW 02, Keluarahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung.

Ketua RT setempat, Fadilah, mengatakan, raskin yang diterima dan akan disalurkan kepada masyarakat penerima di lingkungannya memang tak sesuai takaran

“Sudah saya timbang berkali-kali, banyak karung yang memang enggak sesuai takarannya,” ucap Fadilah kepada Banten Hits, Sabtu (26/3/2016).

Ia tak mengetahui pasti penyebab berkurangnya takaran tersebut, namun dirinya menduga hilangnya 1 kilogram beras di masing-masing karung disebabkan seringnya karung ditusuk oleh alat cek beras (gancu). Dugaan lain adalah, adanya permainan dari oknum Bulog.

“MUngkin karena terlalu sering ditusuk oleh gancu atau mungkin saja ada oknum yang sengaja mengurangi takaran,” katanya.

Meski kualitas raskin diakui baik, namun ia menyayangkan kurangnya takaran tersebut. Ia berharap, pihak Bulog bisa lebih mengawasi hal tersebut.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...