Kabupaten Tanah Datar Belajar ke Komunitas Intelijen Daerah Lebak

Date:

 

Banten Hits – Rombongan komunitas intelijen daerah (Kominda) Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, mengunjungi Kabupaten Lebak untuk belajar soal studi Komparatif di Kominda Lebak, Senin (25/7/2016).

Rombongan yang dipimpin langsung Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma melakukan kunjungannya ke Kabupaten Lebak karena ada kesamaan kultur antara Kabupaten Lebak dengan Kabupaten Tanah Datar.

“Kami memilih Kabupaten Lebak, karena kami ingin menjalin hubungan baik dengan Lebak. Selain itu, terdapat banyak kesamaan kultur antara Tanah Datar dengan Lebak,” kata Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma kepada awak media, Senin (25/7/2016).

Zuldafri mengakui, pemerintahannya sangat bergantung pada pemerintah pusat, mengingat 63-65 persen dari APBD-nya sebesar Rp 1,3 triliun, dihabiskan untuk belanja pegawai sehingga pembangunan daerahnya sangat bergantung kepada pemerintah pusat. 

“Ya, banyak sedikitnya kita banyak mendapatkan pengetahuan dengan studi ke Kabupaten Lebak ini, sebab sektor pertanian sama-sama menjadi mata pencarian utama masyarakatnya,” ucapnya. 

Sementara, Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi didampingi Ketua DPRD Junaedi Ibnu Jarta, serta jajaran Muspida Kabupaten Lebak, menerima kunjungan Komunitas Intelejen Daerah (Kominda) Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat di Pendopo Kabupaten Lebak.

Ade mengaku bangga dan mengareseasi kehadiaran rombongan dari Kabupaten Tanah Datar tersebut. Dalam kesempatan itu Ade menjelaskan, hal-hal terkait mengelolaan daerah Kabupaten Lebak yang dinilainya masih sangat membutuhkan perhatian semua pihak. Ade mengakui bahwa APBD Lebak sangat kecil dibandingkan dengan kabupaten atau kota lainnya di Provinsi Banten.

“Kami sebagai daerah penyangga ibukota yang bertugas untuk menjaga wilayah hutan, perkebunan dan pertanian, sehingga sektor industri menjadi sangat kecil,” katanya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related