Penuhi Kepuasan Publik, Zaki Terus Pelototi SAKIP

Date:

Banten Hits – Guna terwujudnya target penilaian BB pada Akuntabilitas Pemerintah Daerah, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar terus memantau Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di seluruh SKPD dan Kecamatan.

 

Ia mengingatkan betapa pentingnya sistem tersebut karena perwujudan dari kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang secara keseluruhan maupun personal.

“Kepuasan masyarakat adalah bentuk dari kesuksesan Pemerintahan. Salah satu cara dengan membuat kotak tingkat kepuasan terhadap pelayanan, yang bertujuan menghitung kinerja jajaran SKPD,” kata Zaki kemarin.

BACA: Akuntabilitas Kinerja Pemkab Tangerang Ditargetkan BB

Zaki mengaku, pelayanan publik menjadi konsentrasi saat ini. Pasalnya, sistem tersebut merupakan reformasi birokrasi yang sedang dilakukan oleh Pemkab Tangerang. Untuk itu kata dia, kinerja seluruh jajaran SKPD harus selalu dikembangkan agar menjadi lebih baik, sehingga dapat memenuhi kepuasan publik.

“Pelayanan tidak hanya dilakukan secara tatap muka, tapi disediakan juga secara jejaring yang dapat diakses oleh masyarakat melalui gadget mereka masing-masing,” terangnya.

BACA JUGA: Evaluasi Sakip, Pelayanan RSUD Pandeglang Buruk!

Kata dia, seluruh jajaran SKPD dan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mengetahui apa itu SAKIP, LAKIP dan IKU. Hal ini agar seluruh pegawai mengetahui apa yang seharusnya dilakukan.

“Ini tindak lanjut Minggu lalu mengenai SAKIP dan indikator kinerja utama dari setiap SKPD, jadi pertemuan hari ini berlanjut lagi Minggu depan, terus sampai nanti IKU itu benar-benar tergambarkan di Kecamatan masing-masing. Bukan saja digambarkan, tapi juga direncanakan di programkan dengan baik sampai dengan pelaksanaannya. Setelah itu, survey kepuasan masyarakatnya seperti apa. Ini yang kita bahas sebagai langkah awal bagaimana mempresentasikan dan membuat IKU,” paparnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...