Proyek Apartemen di Samping Flyover Jl Ahmad Yani Cilegon Tidak Kantongi Izin

Date:

Banten Hits – Sebuah Proyek yang direncanakan untuk pembangunan apartemen tepatnya di samping flyover Jalan Ahmad Yani, Kota Cilegon, ternyata belum mengantongi izin lengkap. Hal tersebut diketahui setelah wartawan Banten Hits.com Iyus Lesmana melakukan konfirmasi ke dua SKPD yakni Badan Perijinan Terpadu Penanaman Modal (BPTPM) Cilegon dan Balai Lingkungan Hidup (BLH) Cilegon. Hasilnya, kondisi perusahaan yang saat ini tengah dalam proses pematangan lahan ternyata tanpa disertai dokumen.

Informasi yang berhasil dihimpun Banten Hits.com, aktivitas pematangan lahan diketahui dikerjakan oleh PT. Lumbung Usaha Sejahtera tersebut sudah berjalan sekitar satu pekan lebih.

“Kami belum menerima berkas apapun dari perusahaan untuk melakukan pematangan lahan,” kata Kepala BLH Cilegon, Epud Saefudin, saat dikonfirmasi.

Epud menjelaskan, sebelum menjalankan aktivitas pematangan lahan, pihak perusahaan diharuskan sudah mengantongi dokumen perijinan, seperti UPL, UKL dan Amdal, serta surat rekomendasi.

“Ya, semua ada prosedurnya mulai dari ijin lokasi, ijin prinsip, tahapan penerapan dokumen, lalu UKL-UPL nya bagaimana, dokumen amdalnya juga harus ada, sosialisasinya ke masyarakat itu juga penting. Tapi itu semua belum kita terima,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan, Dita Prawira, Kepala BPTPM Cilegon, yang berhasil ditemui di kantornya. Dita membenarkan, bahwa proyek tersebut belum mengantongi ijin apapun.

“Benar, sampai sekarang kita belum ada terima dokumen apapun. Apa yang bisa dijelaskan kalau di arsip yang ada di kantor tidak sama sekali kita terima dokumennya,” jelasnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...