Sebut Elit-elit Jakarta Gagal Kelola Negara, Prabowo: Minggir Saja!

Date:

Calon Presiden Prabowo Subianto ketika menyapa masyarakat Kabupaten Pandeglang di Pondok Pesantren milik Abuya Murtado. Dalam kesempatan tersebut Prabowo menganggap elit-elit Jakarta telah gagal mengelola negara. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang- Calon Presiden Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) milik Abuya Murtado di Cidahu, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Sabtu, 16 Maret 2019. Dalam kunjungannya Capres nomor urut 02 ini mengkritisi kinerja elit-elit di Jakarta.

Baca Juga: Teriakan Takbir Bergemuruh di Pandeglang saat Prabowo Janji Bantu Pesantren dan Madrasah

Dihadapan masyarakat, Prabowo menganggap bahwa elit-elit di Jakarta selama ini telah gagal dalam mengelola negara, salah satunya banyak kekayaan Indonesia yang lari ke luar negri. Oleh karena itu, perlu ada perbaikan agar negara mampuh mengelola kekayaan Indonesia.

“Saya anggap mereka gagal, ini harus kita robah, kita perbaiki. Kalau sudah gagal ya minggir saja,”tegas Prabowo dalam sambutannya.

Capres hasil Ijtima ulama dua ini juga mengaku setelah berkunjung ke beberapa daerah untuk berkampanye banyak masyarakat yang memang sudah menginginkan adanta perubahan untuk Indonesia lebih baik.

“Dimana-mana saya melihat, saya merasakan harapan rakyat, semua suku, semua daerah, semua agama berharap ada perubahan di republik Indonesia. Berharap ada perbaikan hidup,”ucapnya.

Untuk diketahui kunjungan Prabowo ke Kabupaten Pandeglang sempat menuai penolakan dari pemerintah lantaran akan menggunakan Alun-alun Pandeglang sebagai landasan helikopter miliknya. Meski sempat mendapat penolakan Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Uno ini tetap mengunjungi Kabupaten yang terkenal dengan sebutan Kota Santri menggunakan jalur darat.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...