Pesangon Mantan Karyawan Batavia Belum Cair

Date:

Banten Hits.com – Perjuangan mantan karyawan PT Metro Batavia Air untuk memperoleh pesangon rupanya belum semulus yang dibayangkan. Meskipun sudah mendapat putusan dari Pengadilan Niaga Jakarta Pusat atas pembayaran pesangon sebesar Rp 11 miliar, namun hingga kini uang tersebut belum didapat.

Odie Hudianto, Kuasa Hukum mantan karyawan Batavia Air mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu pendataan kurator yang sedang turun ke daerah-daerah, mendata harta

Batavia Air.

“Mereka tengah mendata dan menarik aset Batavia yang ada di daerah-daerah,” ujar Odie. Ketika semua aset berhasil ditarik dan dilelang, barulah, pesangon ratusan karyawan Batavia yang berada di sekitar Bandara Soetta dan kawasan Bandara Mas, Neglasari yang menjadi kliennya bisa terbayarkan.

Selain terus mengawasi masalah aset, Odie mengaku punya barang bukti lain untuk memidanakan direksi maupun pemilik PT Metro Batavia Air. Odie menemukan dugaan, perusahaan maskapai tersebut membalik namakan mobil mewah operasional perusahaan sebanyak 260 unit kepada atas nama pribadi.

Diantaranya mobil Avanza, Panther, Innova, Alphard, dan beberapa jenis mobil lainnya. “Ke 260 mobil tersebut diduga dibalik namakan secara ilegal pada 3 bulan sebelum putusan pailit diketuk palu oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat,” ujar Odie.

Jika benar adanya, jelas Odie, direksi maupun pemilik Batavia Air merugikan perusahaan sebesar Rp 26 miliar. Kesemua mobil tersebut, jelas Odie, tersebar di daerah Bandara Soeta dan sekitarnya, juga ada yang di Jakarta. (Rie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...